Tersedia 5.135 Lowongan Kerja di Job Fair Banjarnegara

user
Ivan Aditya 26 November 2022, 12:05 WIB
untitled

Krjogja.com - BANJARNEGARA - Sebanyak 5.135 lowongan kerja tersedia di pameran bursa kerja atau Job Fair yang digelar 25-26 November 2022 oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banjarnegara di Central Convention Hall. Lowongan yang tersedia meliputi, staf IT, staf HRD, teknisi, staf finance, administrasi accounting, operator produksi, officer, costumer service, tenaga farmasi dan engineering.

Penyelenggaraan job fair mendapat apresiasi Penjabat Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, saat membuka tersebut. "Angka pengangguran di Banjarnegara masih relatif tinggi 6,38 persen dibandingkan dengan rata-rata di Jawa Tengah yang berkisar di angka 5,57 persen. Pameran ini akan menyerap banyak tenaga kerja," katanya.

Dengan dipertemukannya para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja di pameran bursa kerja ini bisa menjadi upaya mengurangi jumlah pengangguran. Selain itu juga untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Disnaker Banjarnegara, Abdul Suhendi, mengatakan, Job Fair diikuti oleh 25 perusahaan atau lembaga dari Kabupaten Banjarnegara maupun dari luar daerah. (Mad)

Kredit

Bagikan