Komunitas Pedagang DIY Deklarasi Dukung Prabowo Capres

user
Agusigit 26 November 2022, 19:15 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Komunitas pedagang dari lima kabupaten/kota di DIY yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai sebagai figur nasional yang mampu memperjuangkan kepentingan pedagang kecil.

Deklarasi dukungan itu dilakukan di Pendapa Royal Brongto Hotel Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022). Acara didahului dengan penetapan pengurus DPD Papera DIY dan DPC Papera lima kabupaten/kota se-DIY.

Menurut Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir, Prabowo adalah tokoh nasional yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat kecil, termasuk pedagang. "Dulu beliau pernah menjadi Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), dan sampai hari ini masih memikirkan nasib pedagang kecil. Itu kenapa pedagang mendukung Prabowo sebagai Presiden 2024-2029, dan Papera dibentuk," katanya seusai deklarasi dukungan kepada Prabowo.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPD Papera DIY RM Sinarbiyatnujanat. Menurutnya, Prabowo menjadi fgurnya para pedagang meski sudah tidak lagi menjabat Ketua Umum APPSI. "Prabowo adalah tokoh nasional yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat kecil, termasuk pedagang," ujarnya.

Terkait kegiatan Papera DIY, Sinar menghendaki Papera DIY menjadi 'rumah' komunitas pedagang di DIY, baik pedagang pasar, pedagang kaki lima, asongan, UMKM maupun pedagang kecil lainnya. "Kami ingin Papera memahami betul problematika pedagang, dan menjadi rumah mereka, menjadi jembatan kepentingan mereka, dan corong yang menyuarakan aspirasi mereka," tuturnya.

kekuatan politik untuk meloloskan program-program yang pro-pedagang kecil.

Ketua Dewan Pembina Papera Sudaryono mengatakan, Papera hadir agar para pedagang 'melek' politik. Sehingga mereka memahami bahwa nasib dan kesejahteraan mereka terkait dengan politik.

"Kita harus pahami bahwa kita tidak boleh antipolitik, karena kehidupan kita ini diatur dan diputuskan berdasarkan keputusan politik. Papera menjadi konsolidator, kekuatan politik untuk meloloskan program-program yang pro-pedagang kecil. Supaya aspirasi pedagang didengar, kita harus mau terjun dan mempengaruhi keputusan politik. Tidak bisa kita hanya nggrundel," urai Sudaryono. (Bro)

Kredit

Bagikan