WIPI DIY Terus Meningkatkan Kiprahnya dalam Mendorong Pertumbuhan Pariwisata

user
Danar W 01 Desember 2022, 06:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Setelah melalui rangkaian proses kampanye dan pemungutan suara, tongkat estafet kepemimpinan organisasi WIPI (wanita industri pariwisata Indonesia) DIY periode 2022-2025 berada di bawah Ketua Umum terpilih yakni Ristanti, S.IP, M.Par. Kolaborasi, jejaring dan penguatan SDM organisasi menjadi tema utama yang akan dilaksanakan oleh Ristanti dan pengurus baru dalam tiga tahun ke depan. Pelantikan Ristanti dan pengurus baru periode 2022 dilaksanakan usai sidang komisi, dan rangkaian proses kampanye dan pemungutan suara pada Rabu (30/11/2022) sore.

Lebih lanjut Ristanti mengatakan bahwa WIPI DIY harus bisa terus meningkatkan kiprahnya dalam mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Yogyakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya. Terlebih WIPI memiliki potensi yang sangat besar dengan keanggotaan yang terdiri atas perempuan hebat dengan berbagai latar belakang usaha di bidang industri pariwisata.

“Mari menunjukkan karya dan berbagi inspirasi serta motivasi untuk meningkatkan kiprah perempuan di sektor pariwisata. Kita bisa, dan ke depan akan dibentuk juga jaringan WIPI DIY lintas provinsi dan kabupaten kota,” tuturnya.

Dorongan dan semangat kepada ketua umum dan pengurus terpilih pun disampaikan oleh Ketua Umum WIPI DIY periode 2019-2022 Helfi Dirix. Dalam sambutannya yang tanpa text, Helfi menegaskan bahwa WIPI ke depan membutuhkan spirit-spirit baru dari milenial sehingga semakin kuat dan dinamis sebagai jawaban atas tantangan di sektor pariwisata yang juga semakin luar biasa. WIPI harus bisa memberikan kemanfaatan, baik ke dalam organisasi ataupun keluar organisasi.

Sementara dalam rangkaian kegiatan musyawarah ke-II WIPI DIY yang dipimpin oleh tim formatur terdiri atas Hj Mursupriyani, Hj Anna Kamal serta Hj Hastuti Hardjono berjalan lancar. Terdapat dua kandidat ketua yakni Ristanti dan Lenna Mantofani. Musyawarah ke-II WIPI ini sekaligus dilakukan sidang komisi terkait program utama tiga bidang utama di WIPI yakni komisi organisasi, komisis kerjasama serta komisi program kerja. Selain itu juga pembahasan terkait AD ART WIPI DIY. (*)

Kredit

Bagikan