Perpamsi Jateng Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

user
Agusigit 01 Desember 2022, 13:35 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi) Jateng menyalurkan bantuan yang dibutuhkan korban gempa Cianjur, Kamis (1/12). Penyaluran bantuan dipusatkan di Kabupaten Karanganyar.

Penyaluran bantuan dengan menggunakan 2 truk ini, berasal dari donasi 27 PDAM yang ada di Jawa Tengah.

Bantuan tersebut terdiri dari bahan pokok, kasur, pakaian anak, terpal hingga kompor gas yang akan digunakan untuk masjid darurat serta berbagai kebutuhan lainnya. Total bantuan yang diserahkan senilai Rp 207,225 juta.

Wakil ketua bidang komunikasi dan informasi PD Perpamsi Jawa Tengah, Prihanto mengatakan bahwa bantuan akan diserahkan langsung

kepada warga terisolasi dan terdampak gempa yang berada di Dukuh Tegal Panjang, Desa Sarumpat Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa barat.

“Dan untuk semua bantuan kita kirimkan ke lokasi warga yang terisolasi ini. Kamis pagi ini kita kirim dan nantinya akan diterima oleh relawan setempat,” ujarnya.

Selain bantuan kebutuhan pokok ke terdampak gempa, pihaknya juga akan mengirimkan sejumlah relawan yang akan membantu proses evakuasi warga dilokasi gempa.

“Aka kita kirimkan sejumlah relawan dan akan berangkat bersama pengurus PD Perpamsi Jawa Tengah pada hari Kamis pagi ini," katanya.

Prihanto juga mengatakan lima personel SAR Karanganyar diperbantukan ke lokasi. Mereka bertugas hingga akhir pekan ini.

"Relawan SAR Karanganyar akan bergabung ke SAR MTA di Cianjur. Bantuan ini komplit. Ada sayuran, sembako, terpal, alat dapur dan tidur," katanya. (Lim)

Kredit

Bagikan