HUT ke-69, SD Negeri Kintelan 2 Yogya Gelar P5

user
Tomi Sujatmiko 02 Desember 2022, 09:05 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - SD Negeri Kintelan 2 Yogya yang terletak di Keparakan Kidul MG I/1170 Mergangsan, Yogya menggelar pameran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dibungkus dalam bingkai 'Pakindu' (Pasar Kintelan Dua). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-69 SDN Kintelan 2 yang diperingati di halaman sekolah, Kamis (1/12).

Ketua panitia HUT ke-69 SD Negeri Kintelan 2 Yogya Doni Eka Eriawan SPd I mengatakan, peringatan HUT ke-69 SDN Kintelan 2 dipusatkan di halaman sekolah, juga dihadiri Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kabid Disdikpora) Kota Yogyakarta Mujino SPd MA CC dan Muspika Kecamatan Mergangsan Yogya, para guru, kepala sekolah dan orang tua siswa.

Doni Eka dan Kepala SD Negeri 2 Kintelan Dulngazis SPd mengatakan, pameran P5 yang diwujudkan dalam Pakindu ini bertujuan untuk melatih anak-anak dan para siswa dari kelas I hingga VI diajari membuat makanan dan minuman ringan seperti jus, membuat gorengan, membuat keterampilan kerajinan seperti membuat gantungan kunci, bros dan jepit rambut dan banyak lagi yang lainnya.

Peringatan HUT ke-69 SD Kintelan 2 Yogya ditandai pemotongan tumpeng oleh Kepala Bidang SD Disdikpora Kota Yogya kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada Kepala SD Negeri Kintelan 2 Yogya Dulngazis SPd, disaksikan Ketua panitia penyelenggara Doni Eka Eriawan SPdI.

Selain itu dimeriahkan oleh hadrah (oleh siswa kelas V), tari-tarian, penampilan apeksi agama (hasil pencapaian pendidikan agama Islam) yang dibawakan siswa kelas I-II yaitu hafalan 10 doa sehari-hari, hafalan 10 surat-surat pendek (kelas III), hafalan bacaaan salat (kelas IV) dan hafalan Asmaul Husna (siswa kelas VI) dan sebagainya.

"Di bidang prestasi sekolah, siswa kita pernah juara II lomba atletik tingkat kota Yogya dan juara II kantin sehat sekolah yang diadakan beberapa waktu lalu," ujar Dulngazis. (Rar)

Kredit

Bagikan