Lawan Portugal jadi Laga Hidup dan Mati Negeri Ginseng

user
Tomi Sujatmiko 02 Desember 2022, 12:43 WIB
untitled

Krjogja.com - DOHA - Korea Selatan akan menghadapi Portugal dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang digelar Jumat (2/12) malam waktu Indonesia ini bakal menjadi laga penentuan bagi Korea Selatan khususnya untuk lolos dari Grup H.

Sedangkan Portugal sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih 6 poin dari dua kemenangan. Portugal menang 3-2 atas Ghana di pertandingan perdana dan menang 2-0 atas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Korea Selatan saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan satu poin hasil sekali imbang melawan Uruguay 0-0 dan kalah 2-3 dari Ghana. Jika Korea Selatan menang melawan Portugal dengan dua gol dan Ghana kalah dari Uruguay dengan selisih satu gol, maka tim Negeri Gingseng akan berhasil lolos ke babak knock-out.

Untuk Portugal, skenarionya sederhana. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan lolos menjadi juara grup walau hanya mendapatkan satu poin dari laga melawan Korea Selatan.

Bukan hal yang mustahil bagi Korea Selatan untuk menang 2-0 atas Portugal. Berkaca pada Jepang yang baru saja menang 2-1 atas Spanyol dan memulangkan Jerman lebih awal.

Sayangnya, Korea Selatan masih tidak bisa memainkan striker Wolverhampton, Hwang Hee Chan karena masih mengalami cedera hamstring. Pelatih Paulo Bento juga tidak bisa menemani anak asuhnya karena mendapatkan kartu merah setelah peluit akhir melawan Ghana.

Sedangkan Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan dia akan merotasi timnya dan tidak akan diperkuat bek kiri Nuno Mendes dan bek Danilo Pereira. Mendes harus keluar karena cedera paha setelah 42 menit melawan Uruguay, sementara Danilo mengalami patah tulang rusuk saat latihan.

 

Jadwal Korea Selatan vs Portugal

 

Duel Korea Selatan vs Portugal ini akan digelar pada Jumat (2/12) pukul 22.00 WIB. Laga ini menjadi penentuan bagi Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, pasalnya Korea Selatan harus menang jika ingin memperpanjang nafas di Piala Dunia 2022.

Kedua tim dilaporkan akan turun dengan kekuatan penuh, meskipun ada beberapa pemain yang cedera. Formasi dan skema permainan Korea Selatan dikabarkan tidak akan ada yang berubah dari pertandingan sebelumnya. Sedangkan Portugal akan memainkan pemain cadangannya karena sudah memastikan lolos ke 16 besar.

Pertandingan Korea Selatan vs Portugal ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji TV, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. (*)

Kredit

Bagikan