Kejari Salatiga Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

user
Tomi Sujatmiko 02 Desember 2022, 15:46 WIB
untitled

Krjogja.com - SALATIGA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga memusnahkan barang bukti kejahatan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht). Pemusnahan ini dilakukan di halaman lokasi Rumah Ramah Hukum Kejari Salatiga di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Jumat (2/12/2022).

Sebelum pemusnahan dilakukan pengecekan barang bukti khususnya kasus narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Temanggung. Sebab, Salatiga menjadi wilayah BNN Temanggung.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Salatiga, Herwin Ardiono SH mengatakan pemusnahan barang bukti dilakukan setiap 4 bulan sekali. "Saat ini yang kami musnahkan sebagian besar adalah barang bukti narkoba jenis sabu, ganja, tembakau gorrila dan pil Yarindu," jelas Herwin Ardiono.

Menurut data di Kejari Salatih, barang bukti yang telah diperoleh kekuatan hukum'tetap sebanyak 26 perkara pidana umum mulai bulan Juli sampai November 2022 Barang bukti narkoba terdiri, sabu 3.8857 gram, tembakau gorilla (15,33) gram, ganja (23,26 gram), sediaan farmasi obat terlarang sebanyak 1750 Butir.

Barang bukti lain yang dimusnahkan, telepon genggam 23 buah dan lainnya sebayak 236 barang. Barang bukti narkoba berbentuk pil dan sabu dimusnahkan dengan cara diblender sedangkan barang bukti lainnya dengan dibakar. (Sus)

Kredit

Bagikan