Bidkum Polda DIY Sosialisasikan Perpol Pengamanan Kompetisi Olahraga

user
Tomi Sujatmiko 02 Desember 2022, 15:11 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Bidang Hukum (Bidkum) Polda DIY mensosialisasikan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga di Mapolresta Sleman, Jumat (2/12). Acara yang berlangsung di aula Mapolresta Sleman ini, dihadiri seluruh pejabat utama Polresta Sleman dan seluruh Kapolsek jajaran.

Kapolresta Sleman AKBP Imam Rifai SIK mengatakan, sosialisasi penting agar seluruh peserta memahami dan melaksanakan isi Perpol. "Sosialisasi ini penting terkait pertandingan, khususnya lebih spesifik tentang sepak bola. Harapannya, secara internal kita telah dibekali sehingga dapat disosialisasikan dengan panitia penyelenggara olahraga," ujar Imam di sela acara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta menekankan kepada Depok Timur dan Depok Barat, mengingat Stadion Maguwoharjo sering digunakan untuk kompetisi olahraga. Meskipun demikian, seluruh anggota terutama yang berada di lapangan reperti reserse, intelkam dan bagian operasional, menjadikan Perpol sebagai pedoman ketika berlangsung sebuah kompetisi.

Sosialisasi dilakukan Kasubdit Sunluhkum Bidkum Polda DIY, Kompol Haris dengan paparan dan tanya jawab. Dikatakan, aturan dalam Perpol itu mengatur tiga tahapan kegiatan pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga, yakni tahap prakegiatan, pelaksanaan kegiatan dan tahap pascakegiatan.(Ayu)

Kredit

Bagikan