Pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo Selesai

user
Ivan Aditya 02 Desember 2022, 17:52 WIB
untitled

Krjogja.com - SUKOHARJO - Pembangunan Pasar Cuplik di wilayah Kecamatan Sukoharjo sudah selesai 100 persen. Pengundian penempatan los akan dilakukan secepatnya dan pedagang bisa segera menempati. Aktivitas perdagangan diharapkan semakin nyaman setelah Pemkab Sukoharjo memberikan fasilitas.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Sukoharjo Iwan Setiyono, Jumat (02/12/2022) mengatakan, pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo sudah selesai 100 persen sesuai kontrak kerja. Disdagkop UKM Sukoharjo lega karena pembangunan dapat selesai dan tidak sampai molor hingga mengakibatkan munculnya masalah.

Pelaksanaan pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo menggunakan dana bersumber dari APBD Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 dengan pagu anggaran Rp 2,6 miliar. Nilai harga perkiraan dilakukan oleh konsultan sebesar Rp 2,5 miliar. Dalam pelaksanaan lelang Rp 2,4 miliar.

Jangka waktu pembangunan selama 120 hari kalender atau 4 bulan dan selesai akhir kontrak pada 8 November tahun 2022. Pelaksanan pembangunan Pasar Cuplik membangun 215 los, satu kantor pengelola pasar, satu unit mushola, satu unit MCK dan pagar pembatas sisi utara pasar.

"Pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo sudah selesai. Setelah ini kami rencananya pada 5 Desember akan melaksanakan pengundian nomor penempatan pedagang khususnya untuk los. Sebab yang dibangun sekarang baru los saja. Sedangkan kios belum," ujarnya.

Disdagkop UKM Sukoharjo memastikan semua pedagang yang berjualan di los akan mendapatkan tempat. Sebab sebelum dilakukan pembangunan telah dihitung jumlah pedagang los. Selain itu, setelah selesai dibangun juga diharapkan bisa meningkatkan aktivitas perdagangan menjadi lebih nyaman.

Disdagkop UKM Sukoharjo merencanakan kelanjutan pembangunan kios Pasar Cuplik membutuhkan anggaran sekitar Rp 5,5 miliar. Pelaksanan pembangunan nantinya akan diusulkan mendapat anggaran melalui Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 mendatang.

"Diharapkan tahun 2023 mendatang dapat anggaran untuk melanjutkan pembangunan kios. Jadi tahun depan harapannya pembangunan Pasar Cuplik bisa tuntas semua," lanjutnya. (Mam)

Kredit

Bagikan