Buka Kulonprogo Expo 2022, Pj Bupati Optimis Target Tercapai

user
Agusigit 03 Desember 2022, 09:23 WIB
untitled

Krjogja.com - KULONPROGO - Penjabat (Pj) Bupati Kulonprogo Drs Tri Saktiyana optimis target transaksi sebesar Rp 16,5 miliar selama Kulonprogo Expo 2022 yang berlangsung selama delapan hari, Jumat-Sabtu (2-10/12) akan tercapai. Hal itu melihat tingginya antusiasme masyarakat mengunjungi event tahunan tersebut.

Selama dua tahun pandemi Covid-19, Manunggal Fair yang kini berubah jadi Kulonprogo Expo tidak diselenggarakan. "Setelah pandemi Covid-19 mereda maka, di penghujung 2022 kita beranikan menggelar Kulonprogo Expo," kata Tri Saktiyana usai membuka secara resmi Kulonprogo Expo 2022 di Kompleks Taman Budaya Kulonprogo (TBK) Kalurahan Pengasih Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulonprogo, DIY, Jumat (2/12).

Usai membuka yang ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita, Pj Bupati Tri Saktiyana bersama Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati SE, Kapolres setempat AKBP Muharomah Fajarini, SH SIK dan Forkompimda serta Ketua DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Fajar Gegana berkeliling melihat-lihat stand di Kulonprogo Expo 2022.

"Kita saksikan bersama antusiasme masyarakat mengunjungi Kulonprogo Expo 2022 cukup tinggi dan banyaknya para pelaku UMKM serta pengusaha menenggah berpartisipasi dalam event ini. Saya yakin, selama acara ini dikelola dengan baik maka pada tahun-tahun mendatang akan menjadi ikon Kabupaten Kulonprogo serta bisa memacu sekaligus menumbuhkan ekonomi Kulonprogo," jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha, Suharyanto mengatakan, ada 307 stan di Kulonprogo Expo 2022 dan 40 stan di antaranya dari organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

"Ada perbedaan antara Manunggal Fair dan Kulonprogo Expo 2022 yakni pada acara dan pengemasannya. Event Kulonprogo Expo 2022 kita kemas lebih modern dan mengundang artis terkenal sebagai daya tarik agar pengunjung berjubel datang," ujarnya menambahkan pihaknya menargetkan 320 ribu pengunjung selama pameran digelar.

Demi sukses dan amannya event Kulonprogo Expo 2022, panitia menggandeng aparat penegak hukum dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk pengaturan lalu lintas. "Personil yang dikerahkan tiap malam saat weekday sebanyak 50 orang sementara weekend dua kali lipat," tutur Suharyanto yang akrab disapa Suheng. (Rul)

Pj Bupati Drs Tri Saktiyana memukul gong mendanai dibukanya Kulonprogo Expo 2022 di TBK Pengasih. Asrul Sani

Kredit

Bagikan