SMPN 12 Yogya Gelar Karya Kuliner Siswa

user
Agusigit 03 Desember 2022, 12:30 WIB
untitled

Krjogja.com - ANEKA snack dan minuman dengan penampilan menarik menggugah selera dan laris terjual di lingkungan SMPN 12 Yogyakarta. Ini adalah puncak Gelar Karya dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raganya dengan sub tema Produk Makanan Sehat (Snack dan Minuman) yang prosesnya sejak awal Oktober 2022 lalu

"Peserta berkelompok dari siswa Kelas 7 dari 6 kelas paralel di SMPN 12 Yogya dengan total 36 stand. Merupakan Gelar Karya kedua ini dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka dan Penguatan Proyek Profil Pelajar Pancasila melatih siswa mandiri menyiapkan masa depan yang menuntut kreativitas siswa," tutur Kepala SMPN 12 Yogya Abdurrahman SPd MPdSi kepada KRJOGJA.com, Jumat (2/12) di sela kegiatan.

Kuliner karya siswa ini juga dilombakan dan disebut antusias siswa, dihadiri Pengawas Sekolah dari Dindikpora Kota Yogya Retno Wuryaningsih MPd. "Proyek dimulai awal Oktober dengan persiapan, pengajuan menu yang akan ditampilkan. Pagi tadi diproses dan diolah siap saji di sekolah dan langsung dijual," jelas Kasek.

Gelar Karya ini melibatkan guru-guru semua mata pelajaran sebagai mentor siswa. "Menu yang disajikan juga dinilai dari cita rasa, penampilan juga nilai ekonomis dan bisnis," jelasnya. Penjualan dari Pukul 09.00 -11.00 WIB laris dan hasil keuntungannya bisa dinikmati siswa.

Sebelumnya Gelar Karya pertama pada September 2022 lalu di SMPN 12 Yogya (Voxpayana) dengan tema teknologi informasi. "Siswa membuat konten positif yang ditampilkan di medsos SMPN 12 Yogyakarta dan mendapat sambutan antusias dengan subscribe dan viewers meningkat," jelasnya. (Vin)

Kredit

Bagikan