Geger Mayat Wanita Tersangkut di Pintu Air Barat LP Sragen

user
Agusigit 03 Desember 2022, 15:08 WIB
untitled

SRAGEN - Warga Kampung Sidomulyo, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, mendadak geger setelah ditemukan mayat wanita yang tersangkut di pintu saluran irigasi, Sabtu (3/12/2022) pagi. Mayat wanita paruh baya di saluran irigasi sebelah barat tembok Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sragen ini ditemukan dalam kondisi mengenaskan. 
 
Selain sudah berbau busuk, kondisi mayat juga melepuh dan nyaris tak dapat dikenali. Data yang dihimpun di lapangan, penemuan mayat kali pertama diketahui pukul 08.30 WIB. Mayat tersebut belakangan diketahui bernama Tumini (46) warga Kampung Bagan RT 1/1, Kelurahan Nglorog, Sragen. “Kalau melihat kondisinya diperkirakan meninggalnya sudah 7 hari lalu," ujar Ketua PMI Kabupaten Sragen, dr Ismail Joko Sutresno usai evakuasi.
 
Penemuan mayat tersebut kali pertama diketahui oleh petugas kontrol aliran irigasi yang curiga dengan sesosok tubuh manusia tersangkut di pintu air. Ia kemudian melapor ke kantor PMI yang berjarak 100 meter dari lokasi kejadian.
 
Setelah mendapat laporan, tim PMI langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan assesment dan evakuasi. "Informasi yang diterima petugas bahwa korban telah meninggal dunia sekitar 7 Hari. Setelah dilakukan identifikasi di lokasi kejadian korban dievakuasi tim menuju Instalasi Forensik RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Ismail.
 
Kabar penemuan mayat membusuk di saluran irigasi tersebut langsung menggegerkan warga sekitar. Dalam sekejap, lokasi penemuan mayat langsung diserbu warga yang penasaran dengan mayat membusuk yang nyangkut di pintu air tersebut.
 
Pantauan di lokasi, sejak kabar penemuan mayat beredar pukul 08.00 WIB, warga langsung memadati lokasi. Mereka penasaran dan ingin menyaksikan dari dekat kondisi dan identitas mayat tersebut.
 
Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro membenarkan penemuan mayat wanita membusuk itu. "Posisi mayat di saluran air dam Samping LP Sragen masuk wilayah Dukuh Sidomulyo, Nglorog Kecamatan Sragen. Korban masih dalam pemeriksaan tim Inafis dan RSUD Sragen. Saat ini masih di ruang jenazah RSUD Sragen untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya. (Sam)

Kredit

Bagikan