Peradi Kota Yogya Gelar Muscab, Ikrar Jadi Organisasi Advokat yang Solid

user
Agusigit 03 Desember 2022, 17:45 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Yogyakarta menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Royal Ambarrukmo, Sabtu (3/12/2022). Beberapa agenda dilakukan dalam musyawarah tersebut, salah satuny pemilihan ketua untuk periode 2022-2027.

Ketua DPC Peradi Kota Yogyakarta 2017-2022, M Irsyad Thamrin mengatakan setidaknya 200 lebih anggota dari total 381 yang terdaftar ikut ambil bagian dalam Muscab kali ini. Para anggota yang hadir ini kemudian menentukan pilihan pada calon-calon yang juga dimunculkan pada Muscab.

“Muscab ini adalah amanat aturan Peradi Pusat. Ada empat nama yang sudah menyatakan akan maju dalam pemilihan. Namun seluruhnya akan dipengaruhi oleh peserta Muscab yang hadir. Kalau mendapat dukungan minimal 15 saja bisa maju dari bakal calon menjadi calon ketua,” ungkapnya pada wartawan di sela acara.

Selain pemilihan ketua, DPC Peradi Kota Yogyakarta juga melakukan dialog bersama dalam rangka menjaga soliditas organisasi. Momentum pertemuan para anggota diharapkan bisa memperkuat organisasi profesi Peradi khususnya di Kota Yogyakarta.

“Ini penting agar bisa membawa organisasi lebih bermartabat dan berintegritas untuk masyarakat Yogyakarta pada khususnya. Perjuangan kami adalah mendorong Peradi sebagai organisasi advokat yang tunggal, sehingga kontrol kualitas bisa maksimal dan menjadikan advokat yang berkualitas,” sambungnya.

Secara internal, DPC Peradi Kota Yogyakarta memiliki misi untuk terus meningkatkan kualitas advokat di Yogyakarta. Kapasitas dan skill menjadi hal yang penting untuk dimaksimalkan dalam kerja langkah Peradi ke depan.

“Di sisi lain kami juga fokus pada kelembagaan, secara internal bagaimana kita menyiapkan skil sekaligus pembelaan pada advokat ketika mengalami persoalan dalam menjalankan ketugasannya tersebut. Muscab ini menjadi momen penting, kita bertemu bersama dan mewujudkan visi misi itu ke depan,” pungkasnya.

Kredit

Bagikan