Pedagang Pasar Cuplik Resmi Tempati Los

user
Ivan Aditya 03 Desember 2022, 22:18 WIB
untitled

Krjogja.com - SUKOHARJO - Pedagang los Pasar Cuplik di Kelurahan Bulakan Kecamatan Sukoharjo resmi menempati pasar setelah pembangunan selesai dikerjakan. Syukuran penempatan kembali pedagang los Pasar Cuplik dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Sabtu (03/12/2022). Pedagang setelah menempati los diminta menjaga kebersihan lingkungan dan membantu merawat bangunan pasar demi keberlangsungan usaha bersama.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Sukoharjo Iwan Setiyono mengatakan kondisi Pasar Cuplik sendiri sebelum dibangun dalam keadaan kurang layak karena banyak kerusakan. Karena itu, setelah selesai dibangun pedagang dikatakan Iwan Setiyono sangat bersyukur bisa kembali menempati los Pasar Cuplik.

"Proses pembangunan berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu. Pedagang sangat senang dan bersyukur bisa menempati kembali los Pasar Cuplik," ujarnya.

Disdagkop UKM Sukoharjo memastikan sebanyak 215 pedagang los Pasar Cuplik mendapatkan tempat berdagang. Para pedagang tersebut setelah kegiatan syukuran bisa langsung menempati los Pasar Cuplik untuk berdagang.

Iwan Setiyono mengatakan, pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo sudah selesai 100 persen sesuai kontrak kerja. Disdagkop UKM Sukoharjo lega karena pembangunan dapat selesai dan tidak sampai molor hingga mengakibatkan munculnya masalah.

Pelaksanaan pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo menggunakan dana bersumber dari APBD Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 dengan pagu anggaran Rp 2,6 miliar. Nilai harga perkiraan dilakukan oleh konsultan sebesar Rp 2,5 miliar. Dalam pelaksanaan lelang Rp 2,4 miliar.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, pembangunan yang berkesinambungan mutlak dilaksanakan dalam menciptakan kesejahteraan yang merata. Indikator keberhasilan pelaksanaan pembangunan disuatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tingkat pendidikan dan kualitas kesehatan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam peningkatan perekonomian rakyat sekarang ini adalah dengan pembangunan pasar rakyat.

Pembangunan Pasar Cuplik termasuk satu dari sepuluh program proyek strategis Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Sukoharjo. Sehingga merupakan kebanggaan kita bersama, dengan telah selesainya pembangunan ini. Apalagi penyelesaian pembangunan bisa lebih awal dari waktu yang telah ditentukan. (Mam)

Kredit

Bagikan