Pemkab Boyolali Berangkatkan Relawan ke Cianjur

user
Ary B Prass 04 Desember 2022, 22:37 WIB
untitled

 
 
BOYOLALI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengirimkan 20 relawan ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Pengiriman relawan tersebut bertujuan untuk membantu korban bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur beberapa waktu yang lalu.
 
Sejumlah relawan tersebut dilepas Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, pada Sabtu (03/12/2022) sore di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali. Dalam kesempatan tersebut Bupati  mengungkapkan bantuan relawan ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Cianjur.
 
"Tentunya dengan relawan yang dikirimkan ini, kita pesankan, datanglah kesana berbekal dengan niat yang bersih tulus ikhlas membantu saudara saudara kita yang baru menghadapi bencana di Cianjur," kata Bupati.
 
Sementara, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali, Widodo Munir menerangkan bahwa relawan yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur berjumlah 20 relawan.
 
Jumlah tersebut berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali 10 orang, relawan dari BPBD Kabupaten Boyolali lima orang, relawan Bagana dua orang dan relawan desa sebanyak tiga orang.
 
"Relawan yang dibutuhkan adalah relawan dengan speaifikasi pertukangan oleh karena itu kita pada hari jni akan mengirimkan relawan spesifikasi pertukangan sebanyak 20 orang," kata dia.
 
Selama 10 hari di Kabupaten Cianjur, para relawan akan mengikuti instruksi dari pemerintah setempat guna membantu para korban bencana gempa Cianjur. Selain mengirimkan sejumlah relawan, BPBD Kabupaten Boyolali juga mengirimkan bantuan logistik ke Kabupaten Cianjur.
 
"Kita kirim bantuan baik berupa barang maupun relawan. Barang barang yang kita kirim sudah kita koordinasikan dengan pemerintah kabupaten cianjur bahwa barang barang yang kita kirim merupakan barang barang berupa kasur dan selimut yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena bencana gempa," pungkasnya. (R-3)

Kredit

Bagikan