BNB Cycling Club Adakan Fun Bike Keliling Kota Yogya

user
Tomi Sujatmiko 04 Desember 2022, 17:13 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - BNB Cycling Club menyelenggarakan event bersepeda gembira (fun bike) bagi anggotanya. Setelah absen selam 2 bulan, event akhir tahun diselenggarakan dengan keliling kota Yogyakarta dengan jarak tempuh 15 km.

Start dari Hotel Wisma MM UGM, rute menempuh kawassan Gejayan – Jalan Solo – Tugu – Jalan Mangkubuni – Jalan Malioboro – Kawasan Njerong Beteng – kawasan Gondomanan – Jalan Mataram – Kawasan Kotabaru – Bunderan UGM dan finish Kembali di Hotel Wisma MM UGM.

Untuk diketahui BNB Cycling Club merupakan komunitas bersepeda santai dan gembira yang anggotanya perwakilan dari BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY, KADIN DIY, dan KAFEGAMA DIY. Dalam setiap event juga diundang perwakilan dari komunitas sepeda yang lain, misalnya komunitas sepeda “Tjeret Gosong” dan “Gowes Sabtu Pagi”.

Hadir dalam sepeda sehat dan gembiara tersebut antara lain, Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY), Santosa Rohmad (Dirut Bank BPD DIY), Bogat AR (Ketua KAFEGAMA DIY), Eko Suwardi (Ketua ISEI Cabang Yogyakarta), Dian Ariani (Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY), Rany Widayati (Anggota DPRD DIY), Joko Budiyanto (Salah satu calon rektor UAJY), Wahyu Wiryono (Koordinator “Tjeret Gosong”) dan Y. Sri Susilo (Koordinator BNB Cycling Club). Jumlah penggowes yang hadir dan ikut keliling kota Yogyakarta sebanyak 42 peserta.

“Bersepeda dengan melibatkan berbagai komunitas di samping menggembirakan namun juga daopat digunakan sebagai sarana berkomunikasi secara informal antara Lembaga maupun individu”, jelas Jimmy Parjiman (Ketua OJK DIY). Dengan bersepeda didapatkan kebugaran badan sekaligus kegembiraan untuk mengurangi stress, demikian uangkap Jimmy.

“Untuk event selanjutnya Bank BPD DIY siap menjadi tuan rumah dan start/finish di lokasi di luar kota agar dapat ikut menggerakkan perekonomian khususnya warung makan”, jel menjadi as Santosa Rohmad (Dirut Bank BPD DIY). Dalam beberapa event BNB, jika Bank BPD DIY tuan rumah (host) maka start/finish selalu di beberapa tempat wisata. Hal ini dilakukan agar kegiatan gowes secara berkelompok dapat berkontribusi menggerakkan perekonomian di wilayah di DIY, jelas Santosa Rohmad.

“Kami dari komunitas sepeda “Tjeret Gosong” mengucapkan terima kasih kepada komunitas BNB atas undangan dan ajakan kepada perwakilan anggota kami”, ungkap Wahyu Wiryono (Koordinator “Tjeret Gosong”). Dengan event bersepeda ini di samping dapat mewujudkan kebersamaa, kegembiraan dan silaturahmi antar penggowes juga dapat menambah relasi atau jejaring antar profesi penggowes, jelas Wahyu Wiryono.

“Kami pengurus BNB Cycling Club berupaya melaksanakan kegiatan bersepeda secara rutin seidajnya sebulan sekali”, janji Y. Sri Susilo (Koordinator BNB). Selanjutnya Susilo berharap, lembaga/organisasi (BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY, KAFEGAMA DIY dan KADIN DIY) dan individu anggota BNB untuk selalu bersedia menjadi tuan rumah secara bergiliran. “Event selanjutnya dilaksanakan bulan Januari 2023 dengan host Bank BPD DIY”, demikian jelas Susilo dalam rilisnya kepada media. (*)

Kredit

Bagikan