Gibran dan Anwar Usman Jadi Jubir Pernikahan Kaesang

user
Danar W 04 Desember 2022, 20:31 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai juru bicara di Acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina S. Gudono. Rencananya prosesi resepsi pernikahan akan digelar di Yogyakarta dan Solo.

“Juru bicaranya nanti Mas Gibran Rakabuming dan yang kedua, Pak Anwar Usman nggih,” kata Presiden Jokowi usai mengikuti rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina di Ndalem Wuryoningratan, Solo, Minggu (4/12/2022).

Seperti diketahui kedua nama tersebut merupakan keluarga Presiden Jokowi. Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wali Kota Solo itu sebagai putra sulung Presiden Jokowi. Sedangkan Anwar Usman yang merupakan Ketua MK adalah suami dari adik kandung Presiden Jokowi, Idayati.

Presiden Jokowi menunjuk Gibran menjadi juru bicara untuk acara pernikahan bukan pertama kalinya. Saat acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 2017 silam, mantan Wali Kota Solo itu juga menunjuk putra sulungnya itu sebagai jubir pernikahan tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya terkait penunjukan sebagai juru bicara acara pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran hanya membalas satu kata melalui layanan pesan instan WhatsApp. “Duh,” tulisanya.

Sementara itu saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 2015 lalu, Presiden Jokowi menunjuk salah satu pamannya, Setyawan Prasetyo sebagai juru bicara. Setyawan merupakan adik kandung dari mendiang ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo.(*)

Kredit

Bagikan