Jelang Tahun Baru, Polres Temanggung Giatkan Operasi Miras

user
Agusigit 05 Desember 2022, 16:16 WIB
untitled

TEMANGGUNG - Kepolisian Resort Temanggung gencarkan operasi miras untuk penciptaan kondusifitas menjelang akhir tahun dan pergantian malam tahun baru. 
 
Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan operasi miras dilaksanakan mulai awal Desember dengan sasaran sasaran tempat-tempat yang selama ini terdeteksi sebagai penjualan miras ilegal. 
 
"Petugas telah petakan lokasi dan mulai melakukan operasi miras di tempat-tempat penjalan tidak berizin," kata 
Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Senin (5/12). 
 
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung Rachmat Fauzi mengatakan telah ada kesepakatan Temanggung bebas miras. Maka itu semua pihak harus berjuang untuk mewujudkannya, baik dari pemerintah kabupaten, Polisi, TNI dan DPRD serta masyarakat secara umum.
 
"Tidak ada peredaran miras termasuk ciu di Temanggung, kita semua harus mewujudkannya,"kata dia.
 
Dia mengatakan semua pihak harus komitmen mewujudkannya sebab miras menjadi sumber kejahatan. Karena terpengaruh alkohol akan berbuat pelanggaran hukum atau tidak kriminalitas. 
 
Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi menambahkan petugas berhasil menemukan sejumlah miras dari berbagai merk yang disimpan penjual. Pada penjualnya dibawa ke markas kepolisian untuk dimintai keterangan terkait miras yang ditemukan.
 
"Kami melakukan pengintaian sebelum kemudian ditindak lanjuti dengan operasi," kata dia.  
 
Dia mengatakan perlunya operasi untuk menjaga kondusifitas pada pergantian tahun. Pada masa ini, diduga akan ada peningkatan penggunaan miras, oleh pihak-pihak tertentu, terutama kaum muda.
 
" Kami mencegah dengan gencarkan razia atau operasi. Sasaran seperti pada warung remang-remang dan kerumunan pemuda, " kata dia.
 
Dia mengatakan razia miras akan melibatkan juga Satpol PP. Pada razia ini rencana dilakukan pada sejumlah titik yang diduga selama ini menjadi pintu masuk peredaran miras ke Temanggung. Pelaku nanti akan dijerat dengan hukum dan yang ketahuan telah pernah melakukan akan dijerat lebih tinggi. (Osy)

Kredit

Bagikan