UIN Gelar Anugerah Kalijaga Prestasi 2022

user
Agusigit 05 Desember 2022, 16:41 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - UIN Sunan Kalijaga akan mengadakan Kegiatan Anugerah Kalijaga Prestasi 2022. Acaranya akan berlangsung di Multi Purpose atau Gedung Prof Dr Amien Abdullah, UIN Sunan Kalijaga, Rabu (7/12) mulai pukul 19.00 hingga selesai..

Kalijaga Prestasi merupakan ajang yang dibuat oleh UIN Sunan Kalijaga untuk mengapresiasi prestasi para mahasiswa UIN Sunan Kalijaga.

"Kegiatan ini bertujuan agar tercipta iklim prestasi di kalangan mahasiswa. Kegiatan Kalijaga Prestasi berisi pemberian penghargaan bagi mahasiswa yang memenangkan berbagai lomba di tingkat nasional dan internasional. Ada 204 mahasiswa yang akan menerima penghargaan berupa uang pembinaan mulai dari 250.000 sampai 1.000.000,-. Sebenarnya jumlah mahasiswa yang memperoleh penghargaan ada lebih dari 204, tapi sebagian ada yang diberi penghargaan oleh fakultasnya masing-masing.

Universitas hanya memberi juara di level internasional dan nasional. Di Fakultas Dakwah dan Komunikasi saja ada 100 mahasiswa yang mendapatkan penghargaan, " ujar Dr Fajar Hatma Indra Jaya , Ketua panitia penyelenggara kegiatan Anugerah sekaligus Wakil Dekan III FDK UIN Sunan Kalijaga dalam audiensi .dengan Pemred KR Drs H Octo Lampito MPd di ruang redaksi KR, Senin (5/12).

Dalam audiensi tersebut, Fajar Hatma didampingi Evi Septiani TH MSi (Suka TV), Doni Tri W (Humas UIN Suka), Karman (Staf Kemahasiswaan) dan Qotty 'Aina (Duta Kampus). "Jenis penghargaan yang diterima mahasiswa UIN Sunan Kalijaga bermacam-macam mulai lomba fotografi, sidang semu, debat, videografi, monolog, silat, Qosidah, qori, lomba film, karya tulis ilmiah, olimpiade fisika, biologi," sambung Fajar.

Dijelaskan, selain pemberian reward kegiatan Anugrah Kalijaga Prestasi juga berisi launching Buku Mendunia Melalui Prestasi. Buku ini kumpulan kisah sukses mahasiswa dalam perjuangan meraih berbagai prestasi.

"Kegiatan juga diisi bazar makanan dari para mahasiswa, Fashion Show Duta Kampus, serta penampilan UKM mulai dari UKM Al-Jamiah, UKM Taekwondo, UKM Inkai, Al-Mizan, Sanggar Nun, UKM Cepedi, UKM Kalimasadam dan Juga Paduan Suara Mahasiswa Gita Savana," pungkas Fajar. (Rar)

Kredit

Bagikan