PKK Berperan Dukung Salatiga Zero Stunting

user
Agusigit 05 Desember 2022, 19:11 WIB
untitled

Krjogja.com - SALATIGA - Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi memberikan apresiasi yang besar terhadap jajaran PKK Salatiga yang telah mendukung gerakan zero stunting.

Pernyataan ini ditegaskan Sinoeng saat apel luar biasa di Halaman Kantor Walikota Salatiga, Senin (5/12/2022).

Jajaran PKK Kota Salatiga telah memberikan dorongan, semangat dan pengabdiannya di dalam masyarakat. Sehingga masyarakat semakin paham dan mengerti pentingnya gerakan untuk mendukung zero stunting di Salatiga.

“Peran PKK sangat penting. Saya apresiasi betul karena secara kolektif PKK melakukan langkah nyata di wilayahnya masing-masing. Sehingga sangat mendukung keberhasilan Kota untuk kedepannya,”tambahnya.

Kota Salatiga kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Terbaik Kategori Pemerintah Kota dengan penghargaan Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities dalam ajang SDGs Action Awards 2022 di Jakarta, 1 Desember 2022 lalu.

Piala ini diserahkan Penjabat(Pj) Walikota Sinoeng N Rachmadi kepada Sekda Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti di Halaman Pemkot Salatiga, Senin (05/12).

Prestasi ini menjadi kebanggaan masyarakat Salatiga. Pj Walikota mengingatkan dengan penghargaan ini Salatiga harus siap sewaktu-waktu menjadi rujukan untuk studi banding terkait stunting.

Penghargaan ini bukan untuk personal melainkan untuk masyarakat Kota Salatiga dan seluruh perangkat Kota Salatiga, mulai Sekda, OPD, camat, lurah dan unit terdekat di masyarakat.

Pada apel luar bisa, Pemkot Salatiga juga memberikan penghargaan SD FX Marsudirini 78 Salatiga yang meraih sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Penghargaan diterima Kepala Sekolah SD Marsudirini 78, Tri Santosa.

“SD FX Marsudirini 78 Salatiga sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Sekolah ini memiliki kesadaran menanamkan cinta terhadap lingkungan. Logikanya simpel karena kalau kita mencintai lingkungan maka lingkungan akan mencintai kita,”ungkap Sinoeng. (Sus)

Kredit

Bagikan