260 Siswa SD Budi Mulia Muhammadiyah Tegal Hospital Tour di RSGM Unimus

user
Agusigit 05 Desember 2022, 20:15 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Sekitar 260 siswa kelas 1-6 SD Budi Mulia Muhammadiyah Adi Werna Tegal melakukan hospital tour (tour rumah sakit) ke Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang (RSGM Unimus), Kamis (1/12/2022).

Didampingi sekitar 23 guru dan dipimpin Kepala Sekolah Asih Hidayatul SAg, mereka dengan riang menerima penjelasan tentang alat radiologi gigi serta perlunya menjaga kesehatan gigi dan mulut, tatacara menggosok gigi yang benar serta cara cuci tangan secara benar dari tim RSGM Unimus terdiri Wingghayarie Patra Gandhi STrKes, drg Ratu Anna Mutia Faridza Ns dan Chandra Fitriana SKep.

Direktur RSGM Unimus Drg Dwi Windu Kinanti Arti MMR dan Kabid Humas RSGM Unimus drg Ayu Kristin Rakhmawati kepada pers menyampaikan RSGM Unimus sering mendapatkan kunjungan atau hospital tour. Dua bulan lalu ada kunjungan dari SD Muhammadiyah 8 Semarang, SD Islam Daarul Muwahidin, TK PUD Holistik Semarang dan lain lain.

"Kami menerima mereka dengan senang hati, juga sebagai sarana lebih mengenalkan RSGM Unimus ke masyarakat kota Semarang dan Jateng. RSGM bukan rumah sakit gigi dan mulut yang menakutkan tetapi bisa menjadi rumah sakit pilihan dan kalau tidak sakit tetap bisa datang untuk melakukan pemeriksaan dan cek kesehatan gigi mereka" ujar drg Dwi Windu Kinanti.

Terkait dengan hospital tour anak anak, menurut direktur RSGM Unimus ini, tour bisa menjadikan anak-anak semakin tertarik. Memang sebaiknya anak dikenalkan dengan kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin, sangat penting dan perlu untuk anak anak.

"Anak-anak ke dokter gigi mikirnya takut , sakit dan lain-lain. Kita perlu mengenalkan kalau dokter gigi itu bisa menjadi teman dan tidak menakutkan untuk datang ke gigi dan ke rumah sakit gigi mulut" ungkap Direktur.

Lebih lanjut menurutnya, hospital tour RSGM Unimus dibawahi humas dilakukan secara rutin . Ke depannya akan lebih banyak menggandeng banyak sekolah untuk hadir dan bisa memberikan pengalaman pada anak supaya mau rutin check ke dokter gigi walaupun saat sehat.

"Karena temanya anak anak, ini anak sedang trending. Kesehatan Gigi Anak (KGA) di RSGM masuk ranking kedua bulan November 2022. Jumlah pasien anak dan kepuasannya masuk 3 besar. Tim Humas dan marketing sedang promosi untuk pemeriksaan anak anak. Bidang unggulan kami pertama bedah mulut lalu kesehatan gigi anak, dan ketiga konservasi gigi" ujar Humas RSGM Unimus drg Ayu Kristin Rakhmawati.

Lebih lanjut menurut Humas, pelayanan unggulan RSGM Unimus selain spesialis bedah mulut, kedokteran gigi anak serta konservasi , pihaknya juga memiliki radiologi cone beam computed tomography (CBCT) canggih di mana alatnya seperti three D yang di Semarang baru ada dua, salah satunya di RSGM Unimus. Hasil pemeriksaan lewat alat ini jauh lebih bagus dan lebih jelas daripada yang biasa serta lebih bisa dilihat secara teliti. (Sgi)

Kredit

Bagikan