BRI Bantul Bantu Sarpras, Dorong Prestasi Petenis Meja di Srandakan

user
Danar W 05 Desember 2022, 19:50 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - BRI Cabang Bantul menyerahkan bantuan sarana prasarana (sarpras) peralatan tenis meja untuk Persatuan Tenis Meja (PTM) Srandakan Bantul. Bantuan melalui CSR BRI Bantul itu sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan olahraga, khususnya tenis meja di wilayah Kapanewon Srandakan. sebab, di wilayah itu ternyata banyak bibit petenis muda potensial yang perlu mendapat perhatian.

Menurut Ketua PTM Srandakan Dodi Purnomo Jati, ada beberapa atlet tenis meja yang saat ini sudah mampu berprestasi ditingkat Porda Bantul. Selain itu, di Srandakan juga terdapat seorang wasit tenis meja tingkat internasional. "Kami ingin menggali potensi terpendam yang ada di Srandakan, harapannya dari wilayah ini muncul atlet-atlet yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," terangnya.

Hal itu disampaikan Dodi Purnomo saat menerima bantuan sarpras peralatan tenis meja dari CSR BRI Cabang Bantul, yang diserahkan Branchs Mikro MBM BRI Bantul Joko Wahyudiharto mewakili Pinca Eiski Farizi, Senin (5/12/2022) di aula pertemua Kapanewon Srandakan. Hadir dalam acara itu Panewu Srandakan Sarjiman SIP, Kapolesk dan Danramil, serta puluhan anggota PTM Srandakan.

Terbentuknya PTM Srandakan, menurut Dodi Purnomo tercetus usai di wilayah itu digelar turnamen tenis meja yang ternyata antusias peserta sangat besar. Bukan saja dari Bantyul, namun juga dari berbagai daerah lain yang ikut andil bagian. Atas dasar itu Dodi bersama Panewu dan Kapolsek menggagas wadah untuk membina dan mengembangkan olahraga tenis meja di Srandakan.

Sedang Sarjiman SIP sangat mendukung pengembangan olahraga tenis meja di Sarndakan. Untuk itu bantau sarpras tersebut agar dimaksimalkan pemanfaatannya untuk menjaring bibit-bibit atlet tenis meja di Srandakan. Di Srandakan, beberapa tahun lalu memang pernah mengalami masa jaya untuk perkembangan tenis meja. Untuk itu kami berharap agar kejayaan itu bisa diraih kembali bahkan ditingkatkan hingga lever nasional maupun internasional.

Sedangkan Joko Wahyudiharto berharap agar bantuan sarpras olahraga tenis meja ini bisa menjadi cambuk bagi generasi muda untuk berprestasi di level tertinggi. Untuk itu PTM Srandakan agar kerja keras memberikan pembinaan kepada para atlet-atlet muda untuk perkembangan tenis meja di Srandakan. "Yang tak kalah penting adalah sarpras ini bisa menjadi pemicu semangat masyarakat untuk berolahraga," katanya.(Can)

Kredit

Bagikan