500 Personil Kepolisian Siap Amankan Ijab Qobul Kaesang dan Erina di Yogyakarta

user
Danar W 06 Desember 2022, 00:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Sekitat 500 personil kepolisian akan diterjunkan mengamankan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pengarep dan Erina Gudono yang rangkaian prosesi akad nikah dilaksanakan Kamis (08/12/2022) hingga Sabtu (10/12/2022) mendatang. Di sisi lain, Polda DIY akan melakukan rekayasa lalu-lintas di beberapa titik untuk menghindari kemacetan pada akhir pekan ini.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol Slamet Santoso mengatakan pengamanan dilakukan di sekitar kediaman Erina di Mlati, Sleman dan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo yang rencananya akan menjadi tempat akad nikah Kaesang-Erina. “Kita prinsipnya adalah mengamankan seluruh wilayah DIY dalam hal ini kita terbiasa selama weekend Jumat, Sabtu, Minggu cuma nanti kita perkuat di tiap-tiap jalur," ungkapnya pada wartawan, Senin (5/12/2022).

Slamet mengungkapkan, meski rekayasa lalu-lintas dilakukan, namun masyarakat tetap diperbolehkan mengakses Plaza Ambarrukmo yang berada di sebelah Pendopo Agung Ambarrukmo. Sebab mall tersebut tetap beroperasi selama rangkaian akad nikah berlangsung.

"Amplaz tetap jalan biasa. Ora (tutup) to ya. Kalau masyarakat yang belanja ya belanja," tandas Wakapolda.

Sementara, General Manager Royal Ambarrukmo, Herman Courbois menjelaskan pihaknya memastikan hotel siap digunakan untuk akad nikah Kaesang-Erina pada Sabtu mendatang di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Meski demikian pihaknya belum memberikan pernyataan apakah akad nikah akan dilaksanakan di hotel yang dahulu tempat pesanggrahan Sri Sultan HB VII ini.

“Tapi enggak boleh mendahului, kita nunggu saja berita dari mereka. Tapi kelihatan mudah-mudahan di tempat kita. Kalau memang ini ya pasti di pendopo, kalau jadi di kita ya di pendopo. Pendopo kalian sudah lihat, sudah mulai cantik, sudah bagus, ya pasti siap lah, setiap hari pasti siap. Renovasi tertentu tidak ada, dari dulunya renovasi memang jalan terus, selama saya dua tahun di Jogja renovasi udah jalan dari tahun lalu,” pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan