Seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan Kini Pakai Metode CAT

user
Ary B Prass 06 Desember 2022, 23:27 WIB
untitled

 
PURBALINGGA - Tidak kurang dari 1.056 orang mendaftar untuk mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hanya saja, setelah melalui pemeriksaan administrasi, hanya 499 orang yang memenuhi syarat.
 
Calon yang memenuhi syarat mengikuti seleksi dengan model Computer Assisted Test/(CAT) di di gedung SMK Negeri 1 Purbalingga, Selasa (6/12/2022). 
 
"Seleksi dengan model CAT dibagi dalam tiga sesi," tutur Komisioner KPU Purbalingga," kata Andri Supriyanto yang memimpin Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih,  Parmas SDM).
 
Ia menambahkan, tidak semuanya yang calon yang sudah memenuhi syarat mengikuti tes tersebut. Dari tiga sesi tes itu, total 31 orang tidak hadir di tempat di lokasi tes. 
 
"Jadi hanya 468 orang saja yang sampai tahap tes CAT," ujar Andri.
 
Peserta merasa puas,  karena pelaksanaan ujian berlangsung transparan. Nilai hasil tes masing-masing peserta pun langsung muncul
 
Hasil ujian akan diumumkan pd tanggal 8 Desember mendatang. Pengumuman anggota PPK terpilih akan disampaikan melalui media sosial, dan website KPU PBG, serta di 18 kantor kecamatan.  (Rus)

Kredit

Bagikan