Juragan Beras Mantap Maju Caleg PDIP

user
Ary B Prass 06 Desember 2022, 23:57 WIB
untitled

Krjogja.com - SRAGEN - Sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Sragen mulai menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk bertarung di pemilu legislatif (Pileg) 2024. Sederet caleg pemula akan tampil dan bersaing menantang para tokoh politik yang lebih senior.

Salah satu caleg pemain baru adalah Widyastuti alias Wiwid dari Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Perempuan pengusaha beras terkenal ini akan maju lewat PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen VI yang mencakup Kecamatan Karangmalang, Kedawung dan Ngrampal.

Wanita kelahiran 49 tahun lalu ini mengaku tergerak terjun ke dunia politik didasari pada jiwa sosialnya yang selama ini sudah kerap dilakukan. Dengan menjadi wakil rakyat, harapannya bisa membantu lebih banyak orang dan skala lebih luas.

"Selama ini saya sering terlibat dalam berbagai kegiatan untuk membantu orang lain. Kenapa kemudian ke politik, agar bisa membantu orang lebih banyak lagi," ujarnya Selasa (6/12/2022).

Ibu dua anak dan satu cucu ini kemudian memilih masuk jadi kader PDI Perjuangan untuk berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Sragen yang dikenal sebagai salah satu lumbung beras nasional, harus benar-benar diupayakan untuk peningkatan kesejahteraan.

"Kalau untuk sekedar materi, Insyaallah sudah cukup. Jika nanti terpilih sebagai wakil rakyat, saya hanya ingin bersama berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan petani," tandasnya.

Pengusaha beras yang menjadi langganan mitra Bulog ini mengaku sudah mengetahui apa yang harus dilakukan agar kesejahteraan petani meningkat. Di antaranya soal ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau serta menjaga kestabilan harga gabah.

"Jika nanti duduk di legislatif, tentunya banyak yang bisa dilakukan dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Banyak yang harus dibenahi dan itu bisa mudah bila melalui parlemen atu politik. Untuk Sragen yang lebih maju," tegasnya.

Wiwid yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua Persatuan Pengilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI) Kabupaten Sragen ini merintis usaha dari nol. Sejak SMP dirinya sudah ikut bekerja di penggilingan beras.

Dia mengaku akan mengikuti apapun program atau strategi partainya untuk bertarung di Pileg mendatang. Termasuk kenapa dirinya ditempatkan di Dapil Sragen VI, itu adalah strategi partai dan dirinya harus siap.

"Saya juga sudah sosialisasi perkenalan ke dapil dan membentuk kader. Prinsip saya, setiap bertarung harus menang. Insyaallah nanti dimudahkan niat baik ini," tambahnya. (Sam)

Kredit

Bagikan