Unnes Tambah 3 Guru Besar

user
Agusigit 07 Desember 2022, 09:45 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG- Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr S Martono MSi menyerahkan secara langsung SK Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Besar (Gubes) kepada tiga orang dosen Unnes di kantor Rektorat kampus setempat, Senin (5/12/2022).

Ketiga dosen yang diangkat menjadi Guru Besar yakni Prof Dr Yeri Sutopo MPd MT, Prof Dr Eko Handoyo MSi, dan Prof Dr Margareta Rahayuningsih MSi. Dalam kesempatan itu Rektor Unnes menyampaikan pengangkatan guru besar ini merupakan sesuatu yang membahagiakan. Namun sekaligus juga harus disikapi dengan rasa syukur.

“Sudah sepantasnya menyikapi dengan rasa syukur, karena pencapaian guru besar memang tidak mudah,” kata Rektor Unnes.

Prof Martono menekankan Unnes selalu berkomitmen untuk memfasilitasi dosen naik pangkat menjadi guru besar. Sebab Gelar guru besar merupakan prestasi lembaga, sehingga upaya ke sana harus didorong.

“Ke depannya, Unnes akan bertambah banyak guru besar. Kita dorong dan fasilitasi dosen untuk menjadi guru besar,” terang Rektor.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unnes juga melepas dosen dan tendik Unnes yang memasuki masa purnatugas. Mereka yakni Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons, Dr Rochmad MSi, Dr Nas Haryati Setyaningsih MPd, Drs Murgono SIP, dan Toersiyanto SH. (Sgi)

Kredit

Bagikan