Sandiaga Uno: 4,4 juta Lapangan Kerja Tercapai

user
Ary B Prass 07 Desember 2022, 22:37 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Tahun 2024, tahun politik. Bagi Pariwisata dan ekonomi kreatif justru ingin menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru bagi generasi muda. Target ini bisa tercapai/terealisasi dengan syarat generasi muda mampu melakukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi.


Demikian ditegaskan Dr H Sandiaga S Uno MBA, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI saat menyampiakan Keynote Speaker secara online Seminar Nasional Milad ke-62 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di kampus utama, Ringroad Selatan, Bantul, Rabu (7/12/2022). Seminar bertajuk Ekonomi Konstitusional untuk Mewujudkan Indonesia Berkemajuan dibuka Rektor UAD Dr Muchlas MT.

Seminar menghadirkan narasumber Hendri Saparini PhD (Founder CORE Indonesia), Dr Dini Yuniarti MSi (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB UAD) dengan moderator Dr Muhammad Hamdi SE MBA.

Menurut Sandiaga Uno, peluang dan tantangan kerja untuk generasi muda memang tidak mudah. Syarat 3 hal, inovasi, adaptasi dan berkolaborasi tidak bisa ditawar-tawar.

Dalam konteks ekonomi, Sandiaga Uno titip 3 hal yakni lakukan gerak cepat (Gercep), gerakan bersama ekonomi berbasis silaturahmi (Geber) dan garap semua potensi termasuk online (Gaspol).

Sebelumnya Sandiaga Uno menyebutkan, dulu keberhasilan pariwisata identik dengan jumlah kunjungan wisata. Sekarang pariwisata berkelanjutan berbasis masyarakat, ramah lingkungan, menggunakan produk masyarakat setempat yang berkeadilan dan sejahtera. Di mana itu? Wisata bisa dilihat-lihat di desa-desa. (Jay)

Kredit

Bagikan