Untuk Akad Kaesang-Erina, Aspal Royal Ambarrukmo Diperbaiki

user
Danar W 07 Desember 2022, 19:30 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta bersolek mempersiapkan diri menjadi lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu 10 Desember 2022. Selain menata Pendopo Royal Ambarrukmo, hotel yang juga menjadi kesatuan dengan Pesanggrahan Sri Sultan HB VII ini melakukan perbaikan di berbagai sudutnya.

Salah satunya tampak, Rabu (7/12/2022) beberapa pekerja melakukan pengasapalan ulang beberapa ruas jalan di dalam kawasan hotel. Pengaspalan dilakukan dengan cepat, meliputi beberapa titik di akses jalan hotel.

Agus Triyanto, pelaksana pengaspalan mengatakan ada 291 meter persegi area jalan yang diperbaiki atas inisiasi pihak hotel. Menurut dia, alasan dilakukan pengaspalan ulang yakni untuk menambal lubang-lubang dan mencegah genangan air.

“Ini ada lubang-lubang dan genangan air jadi harus diaspal ulang. Kalau sudah halus, air hujan bisa mengalir dengan cepat, aspalnya tidak rusak,” ungkapnya pada wartawan.

Beberapa area menurut Agus telah dilakukan pengaspalan ulang meliputi akses masuk hotel, juga akses keluar dari hotel dan mall Plaza Ambarrukmo. Seluruhnya diselesaikan dalam satu hari dan langsung dapat digunakan.

“Selesai diaspal ini langsung bisa dipakai. Jadi cepat sekali prosesnya. Ya, semoga semua lancar, bisa lebih maksimal untuk acara,” sambungnya.

Sebelumnya, petugas dekorasi juga tampak memasang beberapa ornamen di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo yang dipakai untuk akad nikah. Tampak pula susunan kursi yang nantinya akan digunakan untuk prosesi ijab qobul Kaesang-Erina di bagian tengah.

Wedding Organizer yang menghandle acara mengungkap ada beberapa pilihan meja dan kursi untuk prosesi ijab. Nantinya akan dipilih mana meja kursi yang paling sesuai karena adanya rangkaian acara setelah prosesi ijab dilakukan.

Petugas dari pasukan pengawal kepresidenan tampak pula telah memasang alat pemindai metal untuk akses masuk para tamu undangan di area pendopo. (Fxh)

Kredit

Bagikan