Rindam IV Didik Resimen Yudha Putra Se-Indonesia

user
Danar W 07 Desember 2022, 20:10 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Sebanyak 85 orang anggota Resimen Yudha Putra Pemuda Panca Marga se-Indonesia, Selasa (6/12/2022) dinyatakan lulus pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) di Rindam IV Diponegoro. Latsarmil ini terselenggara atas kerjasama Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga dengan Markas Besar TNI AD.

"Latsarmil ini terselenggara atas dukungan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. Sertifikat Latsar ini juga ditandatangani langsung oleh beliau," ungkap Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko saat menutup kegiatan di Rindam IV Diponegoro, Selasa (6/12/2022) malam.

Berto mengungkapkan, Latsarmil digelar bersamaan penyelenggaraan Rakornas dan Rapimnas PPM di Hotel Pandanaran Simpanglima Semarang, 4-6 Desember 2022. Tujuan Rakornas dan Rapimnas untuk menyatukan persepsi dan mengatur regulasi keorganisasian. "Intinya kita lakukan konsolidasi dengan pengurus Markas Daerah (Mada) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," lanjut Berto.

Rakornas dan Rapimnas dihadiri dan dibuka Wakil Ketua Umum Legiun Veteran RI, Letjen Purn TNI Muzani Syukur. Sedang pembukaan Latsarmil olek KSAD diwakili Kasdam IV Diponegoro Jenderal TNI D Suryadi.

Materi-materi lain yang disampaikan di Rakornas ada dari KSAD, Kapolri, dan Ketum LVRI seputar Jiwa Semangat dan Nilai-nilai (JSN) 1945.
Bahkan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Menteri Koperasi & UMK Teten Masduki ikut menyambut melalui tayangan video.

Kamada PPM Jawa Tengah, Hj Gatyt Sari Chatidjah SH MM mengungkapkan Rakornas dan Rapimnas PPM ini merupakan wadah koordinasi dan silaturahmi yang disambut antusias oleh seluruh pengurus Markas Daerah se-Indonesia. "Kami yang terlibat di kepanitiaan daerah jadi trenyuh melihat yang datang dari Sabang sampai Merauke. Dari Aceh, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Medan, Bengkulu, Kalimantan, Maluku, Jawa, hingga Papua dan Papua Barat hadir semua hingga akhir acara. Bahkan mereka mengirim perwakilan Resimen Yudha Putra ikut Latsarmil," ungkap Gatyt Sari Chotidjah.

Ammar Fuad SE MM, Pengurus Mada PPM utusan Nangroe Aceh Darussalam berharap hasil Rakornas dan Rapimnas ini akan menjadi penentu arah organisasi yang tegak lurus dengan ayahanda LVRI. "Kami sangat berterima kasih, pada akhirnya bisa bersilaturahmi dengan para pemgurus Mada PPM se Indonesia, setelah hampir 3 tahun kita terhambat Covid 19," kata Ammar.

Waketum LVRI Letjen (Purn) TNI Muzani Syukur berpesan, PPM sebagai anak biologis LVRI senanriasa tegak lurus dengan LVRI. "Jangan pernah ada PPM yang tidak menjalankan amanat LVRI. Karena anak biologis PPM, maka PPM harus selalu ada dalam naungan LVRI, PPM adalah anak-anaknpara pejuang dan Veteran Perang. Amanat yang diemban adalah mewarisi dan menyebarkan Jiwa Semangat dan Nilai-nilai 1945," ungkap mantan Pangdam Siliwangi tersebut. (Cha)

Kredit

Bagikan