Ojek Online dan Pangkalan Digelontor Bansos

user
Tomi Sujatmiko 08 Desember 2022, 12:09 WIB
untitled

Krjogja.com - KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyalurkan bantuan sosial penanganan dampak inflasi bagi pelaku jasa ojek, di Pendapa Pemerintah Kabupaten Klaten, Rabu (07/12/2022).

Kepala DISSOSP3APPKB, Muh. Natsir mengemukakan, penyaluran bantuan sosial tersebut untuk mengurangi beban para pelaku jasa ojek dalam pemenuhan biaya hidup sehari-hari karena kurangnya penghasilan akibat kenaikan harga BBM. Bantuan yang diberikan kepada para pelaku ojek sebesar Rp 150.000 setiap bulan, untuk waktu selama 3 bulan dan disalurkan dalam 1 tahap.

“Bantuan ini untuk mengurangi beban para pelaku ojek dalam pemenuhan biaya hidup sehari-hari karena kurangnya penghasilan akibat kenaikan BBM. Nantinya setiap orang akan menerima Rp 150.000,- setiap bulannya selama 3 bulan. Penyaluran dilakukan 1 tahap, jadinya setiap orang nanti akan menerima Rp 450.000,-. Disalurkan oleh Bank Jateng secara non tunai kepada 1.872 penerima,” jelas Muh. Natsir.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran APBD sebesar Rp 6 miliar lebih untuk mengendalikan inflasi. Dampak adanya inflasi dan kenaikan BBM, harga bahan pokok di Klaten masih relatif stabil, ketersediaan pangan, daya beli dan distribusi juga relatif aman.

“Untuk mengantisipasi dampak inflasi dan kenaikan BBM, Pemkab Klaten mengalokasikan anggaran APBD sebesar 6 Miliyar 75 juta rupiah untuk 3 kelompok rentan yang tekena dampak inflasi atau kenaikan BBM. Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” jelas Bupati.

Bupati lebih lanjut menambahkan, BLT BBM dapat diambil ke Kantor Kas/ Cabang/ Cabang Pembantu Bank Jateng wilayah Kabupaten Klaten mulai tanggal 7 – 13 Desember 2022.

“Bantuan ini bisa diambil di Kantor Kas/ Cabang/ Cabang Pembantu Bank Jateng di Klaten mulai tanggal 7 Desember 2022 jam 12.30 – 14.00 WIB, serta tanggal 8-13 Desember 2022 jam 08.00 – 14.00 WIB. Jangan lupa membawa persyaratannya berupa E-KTP asli, Fotocopy KTP dan Kode Virtual Accountnya,” tambah Bupati.

Penyaluran tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Ketua DPRD, Kepala OPD Kabupaten Klaten, dan tamu undangan lain. (Sit)

Kredit

Bagikan