GKR Bendara Ajak Pemangku Pariwisata Dukung Asean Tourism Forum 2023

user
Tomi Sujatmiko 08 Desember 2022, 10:42 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023, Gusti Kanjeng Ratu Bendara memimpin Rapat Koordinasi antar anggota Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) untuk kegiatan Asean Tourism Forum (ATF) 2023 dengan jajaran Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rapat juga dihadiri para pelaku pemangku kepentingan industri pariwisata Yogyakarta hari Selasa, (6/12) di Hotel Alana Yogyakarta. Yogyakarta bersiap menggelar perhelatan akbar ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan dihelat pada tanggal 2-5 Februari tahun 2023.

Setelah sukses menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) pada tahun 2002 di Yogyakarta dan 2012 di Manado, Pemerintah Kota Yogyakarta akan kembali dengan bangga menyambut semua delegasi di Forum Pariwisata tahunan terbesar ASEAN 2023.

Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023, Gusti Kanjeng Ratu Bendara menyampaikan rapat Koordinasi ini menjadi momen strategis dan penting. Sebab, mempertemukan berbagai pihak kunci di Yogyakarta untuk memastikan sinergi terbaik penyelenggaraan perhelatan ATF 2023.

"Pada prinsipnya 100% dukungan dan kesiapan masyarakat Yogyakarta kami curahkan sepenuh hati dan tenaga untuk mensukseskan perhelatan akbar ini. Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan destinasi pariwisata Indonesia untuk memanfaatkan momen penting ATF 2023 dengan turut berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan ATF 2023," tuturnya.

GKR Bendara menjelaskan salah satu agenda utama dalam ATF 2023 adalah TRAVEX, trade-only mart yang menampilkan kontingen produk dan layanan tujuan wisata dan perjalanan ASEAN terbesar di dunia. Termasuk memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi kawasan secara internasional.

"Pemerintah Yogyakarta berharap agar pihak industri pariwisata dan Pemerintah Daerah seluruh indonesia dapat memanfaatkan pertemuan strategis ini dan dapat berpartisipasi di pertemuan B2C dan B2B," tandas GKR Bendara.

HALAMAN

Kredit

Bagikan