SMKN Jatipuro Siapkan Mahakarya Eksotika

user
Tomi Sujatmiko 08 Desember 2022, 14:11 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Kegiatan jeda Penilaian Akhir Semester Gasal tahun pelajaran 2022/2023 dimanfaatkan oleh SMKN Jatipuro untuk persiapan gelar karya hasil pembelajaran. Dalam gelar karya tersebut akan ditampilkan beberapa proyek siswa maupun guru.

Kepala SMKM Jatipuro Sri Eka Lelana mengatakan gelar hasil pembelajaran 2022 akan dibuka pada Rabu, 14 Desember 2022 mendatang. Acara tersebut bertajuk Mahakarya Eksotika. "Ada karya pendidikan dari guru dan siswa kelas XII, unjuk kompetensi atraksi dan seni, penghargaan siswa, guru dan tenaga admin juga job fair. Juga ada fashion show," katanya, Kamis (8/12).

Dia menjelaskan bkelas XII tata busana dan siswa ekstra modeling mendapatkan pelajaran singkat dunia fesyen dan modeling. Untuk siswa akuntansi, mendaat pelatihan digital marketing dari SOC Digital Academy. "Pelatihan ini kami berikan kepada siswa akuntasi kelas X, XI dan XII supaya bisa memberikan nilai tambah dan kompetensi tambahan kepada siswa diluar kompetensi akuntasi yang secara regular diperoleh selama belajar di sekolah," katanya.

Pelatihan ini diberikan langsung oleh CEO SOC Digital Academy Surakarta Achmad Ridlo. Siswa Teknik Kendaraan Ringan Otomotif ( TKRO ) melakukan persiapan dan pelatihan Uji Sertifikasi Kompetensi ( USK ) dari PT Astra Daihatsu Motor yang akan dilaksankan pada tanggal 10-11 Desember 2022.

Ketua Pelaksana yang juga Siswa Kelas XI AKL 1 Tika Ayu Afriza mengaku tertantang merencana kegiatan penutup akhir tahun. "Selanjutnya kami bersama – sama medapatkan ide untuk melaksanakan gelar karya dengan judul Bumi Karya Skanja , Mahakarya Eksotika. Kami bersama teman- teman sangat termotivasi karena beliau Bapak KS mengharap kami bisa membuat kegiatan dengan standar yang tinggi," katanya. (Lim)

Kredit

Bagikan