Warga Sekitar Rumah Erina Gudono Ikut “Nobar” Sambil Makan Gratis

user
Agusigit 08 Desember 2022, 18:41 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Suasana gembira tampak di Balai Serbaguna Padukuhan Purwosari, Sinduadi Mlati Sleman yang lokasinya tak jauh dari kediaman Erina Gudono, Kamis (8/12/2022) sore. Warga berkumpul, menyantap makanan dan minuman dari UMKM setempat, serta nonton bareng prosesi pernikahan Kaesang-Erina yang dimulai sore ini dengan semaan Al Quran dan pengajian.

Sutarto, Dukuh Purwosari, mengatakan acara tersebut terwujud dari kesepakatan warga yang berinisiatif memeriahkan acara pernikahan Kaesang-Erina. Warga menurut Sutarto sangat senang karena salah satu anggota di wilayahnya menjadi menantu Presiden Jokowi.

“Warga Purwosari mendukung. Awalnya UMKM akan mengadakan stand dan dijualbelikan  tapi panitia pernikahan dibooking dan digratiskan. Kami berpikir agar warga bisa nonton bareng mengetahui prosesinya karena kan di lokasi terbatas ya. Akhirnya terjadi ini, ya bisa nonton bareng prosesinya sambil makan bersama,” ungkapnya di sela acara.

UMKM yang berjualan berasal dari warga sendiri, dengan berbagai hidangan seperti bakso, soto, penyetang, angkringan dan berbagai minuman. Seturut rencana, acara akan berlangsung dua hari hingga Midodareni usai, Jumat (9/12/2022) malam.

“Besok Jumat mulai 08.00 hingga sore dan malam. Dagangan besok lebih banyak, ditambah dari kampung ada tarian dan zamroh sampai Midodareni,” tandas dia.

Selain makan bersama, warga Purwosari akan membagikan makanan dan minuman gratis untuk siapa saja yang melintas di kawasan Jalan Kaliurang. Mereka akan mengenakan pakaian Jawa lengkap sebagai bentuk mangayubagyo pesta pernikahan Kaesang-Erina.

“Ini kemarin kami juga pasang spanduk selamat datang untuk Pak Jokowi. Ini murni dari warga, diambilkan dari uang kas. Kami senang karena salah satu warga kami berbesanan dan jadi menanti Pak Jokowi,” pungkas dia. (Fxh)


Kredit

Bagikan