Keren! Mahasiswa Unnes Raih Emas Ajang International Competition YFF di Singapura

user
Agusigit 09 Desember 2022, 08:45 WIB
untitled

SEMARANG - Keysha Diva dan Davit Ingsani mahasiswa Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil mendapatakan Pengharagaan Medali Emas pada ajang International Competition yang bertajuk Youth Friendship Festival (YFF) 2022.
 
Kejuaraan ini digelar oleh Transinex di Victoria Theatre and Concert Hall Singapura 1-3 Desember 2022. Pada gelaran ini, total peserta yang mendaftar 570 dan yang lolos ke tahap Final 120 Peserta.
 
Dosen pendamping Hafid Zuhdan Bahtiar SPd MSn mengatakan Keysha dan Davit mengikuti YFF dalam kategori Vocal D kategori usia 17 tahun ke atas. Keysha Diva dan Davit Ingsani tampil apik dalam membawakan lagu hingga mampu memukau penonton yang memenuhi ruang Victoria Theatre and Concert Hall Singapura.
 
Hafid menabhakan, Keysha dan Davit dan 13 orang lainnya akan mewakili Indonesia untuk menuju Final Championship.
 
Rektor Unnes Prof Dr S Martono MSi menyampaikan prestasi yang telah diraih Keysha Diva dan Davit Ingsani sangat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa di kancah seni internasional.
 
“Kami terus mendukung, memfasilitasi dan memacu prestasi mahasiswa Unnes baik tingkat nasional maupun internasional sehingga mewujudkan visi Unnes PTNBH,” jelas Rektor.
 
Prof Martono juga mengatakan, Unnes berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Nasional. Salah satu upaya yang dilakukan Unnes yakni mendorong dan mendukung mahasiswa untuk berprestasi. (Sgi)

Kredit

Bagikan