Tinjau Royal Ambarrukmo, Kapolri Ungkap Pengamanan Akad Kaesang-Erina Maksimal

user
Agusigit 10 Desember 2022, 12:50 WIB
untitled

SLEMAN - Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi acara akad nikah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di Hotel Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022) siang, satu jam sebelum acara dimulai. Kapolri menilai pengamanan telah berjalan baik dan berharap seluruh kegiatan berlangsung lancar. 
 
Kepada wartawan saat mengunjungi media center di Kasultanan Ballroom, Kapolri mengatakan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan dengan baik termasuk keamanan dan rekayasa lalu-lintas. Pihaknya telah membuat prediksi-prediksi ancaman dan seluruhnya telah diantisipasi sebaik mungkin oleh personil di lapangan. 
 
“Sudah bagus, semuanya disiapkan dengan baik, mudah-mudahan semua kegiatan berjalan lancar dan pengamanan bisa maksimal. Kita membuat prediksi ancaman dan prediksi-prediksi itu harus kita gelar untuk antisipasi,” ungkap Listyo pada wartawan. 
 
Namun begitu, Listyo tak menyebut berapa personil yang diturunkan dalam pengamanan kali ini. Kolaborasi dengan TNI menurut dia juga dilakukan untuk memaksimalkan pengamanan Kaesang-Erina. 
 
“(Personil) cukup lah untuk pengamanan. Ya ini gabungan (TNI-Polri),” pungkas Kapolri singkat. 
 
Sementara dari pandangan mata di lokasi, tampak tamu undangan telah berdatangan ke Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Beberapa tokoh juga terlihat seperti para mentri, Erick Thohir, Basuki Hadimoeljono, Bahlil Lahadalia serta banyak nama lainnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan