Gerai Vaksin dan Rumah Sakit Rujukan Disiapkan Tangani Corona

user
Ivan Aditya 17 Desember 2022, 13:34 WIB
untitled

SUKOHARJO - Pemkab Sukoharjo siapkan gerai vaksinasi dan rumah sakit rujukan untuk penanganan virus Corona. Hal ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru dan kemungkinan masuknya pemudik dari berbagai daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Sabtu (17/12/2022) mengatakan, gerai vaksin dan rumah sakit rujukan penanganan kasus virus Corona disediakan Pemkab Sukoharjo sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat yang diteruskan oleh pemerintah daerah. Sebab pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti diperkirakan ada peningkatan aktivitas masyarakat. Terlebih lagi hal tersebut terjadi pada saat pandemi virus Corona belum sepenuhnya berakhir.

Gerai vaksinasi virus Corona disediakan Pemkab Sukoharjo dengan mengambil tempat di Puskemas yang tersebar di 12 kecamatan. Gerai vaksin mobile disediakan dibeberapa tempat yang penempatannya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.
"Pelayanan vaksinasi virus Corona juga diberikan di fasilitas pelayanan kesehatan lainnya seperti klinik kesehatan dan rumah sakit," jelasnya.

Pemkab Sukoharjo guna mempercepat capaian angka vaksinasi virus Corona sampai sekarang masih terus memberikan layanan vaksin. Pelayanan bahkan diberikan di kantor pemerintahan di lingkungan Pemkab Sukoharjo dan termasuk beberapa kegiatan acara pemerintahan. (Mam)

Kredit

Bagikan