Perindo Sleman Dukung Yuni Astuti Maju Caleg DPR RI

user
Agusigit 17 Desember 2022, 21:15 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Sleman memberikan dukungan kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY, Yuni Astuti untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) tingkat DPR RI di Pemilu 2024 mendatang. Sosok Yuni dinilai sebagai sosok berpengalaman dan mumpuni di dunia politik.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman Azwin Hudayah mengatakan jika sosok Yuni Astuti layak untuk bertarung dilevel DPR RI pada pemilu mendatang. Azwin menilai Yuni Astuti merupakan sosok yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang mumpuni di dunia politik khususnya di DIY.

“Kita tahu sosok beliau ini (Yuni Astuti) kenyang pengalaman organisasi. Beberapa jabatan strategis pun dipegang beliau saat ini. Jadi kita pikir ini sesuai dengan kualitas beliau untuk maju ke DPR RI,” ungkap Azwin, Sabtu (17/12/2022).

Azwin menjabarkan jika Yuni Astuti selama ini memiliki kontribusi yang besar pada Partai Perindo. Azwin menilai sudah sewajarnya jika Partai Perindo mengusung tokoh-tokoh potensial yang merupakan kader asli dari internal partai untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

“DPD Perindo Kabupaten Sleman akan mengusulkan Ketua DPW Perindo DIY yaitu Yuni Astuti untuk maju sebagai caleg tingkat DPR RI. Memang harus seperti itu, kita harus dukung kader kita sendiri untuk maju. Kader harus mendapatkan prioritaskan untuk maju. Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila Ketua DPW Partai Perindo DIY bisa maju sebagai caleg DPR RI. Kami siap untuk memenangkan Yuni Astuti di Pemilu 2024 mendatang," sambung Azwin.

Azwin menambahkan untuk internal DPD Perindo Kabupaten Sleman ada target tersendiri yang ingin dicapai. Target ini adalah mendapatkan satu fraksi di DPRD Kabupaten Sleman saat Pemilu 2024.

“Target kita sesuai dengan target DPW dan DPP, kita harus bisa menguasai satu fraksi. Artinya dari satu dapil kita harus punya satu kursi dewan, minimal dua atau tiga sehingga bisa membentuk satu fraksi. Insyaallah bisa terwujudlah," tutur Azwin.

Untuk mencapai target itu, setelah Partai Perindo dinyatakan lolos sebagai partai peserta pemilu, kami di DPD Perindo Kabupaten Sleman sedang melakukan proses penjaringan caleg-caleg yang akan kami usung. Saat ini disebutnya telah ada beberapa nama caleg potensial yang akan diusung di Pemilu 2024. (Fxh)

Kredit

Bagikan