Pasca Gangguan Cuaca, Listrik di DIY Sudah 100 Persen Menyala

user
Ivan Aditya 24 Desember 2022, 17:12 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PLN terus berupaya menormalkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di DIY pada Jumat (23/12/2022) sore. Hingga pukul 03.00 WIB PLN telah berhasil memulihkan sebanyak 1.094 gardu distribusi dan sebanyak 91.455 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Samsuri menyampaikan PLN berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan suplai listrik pelanggan. Atas gangguan cuaca yang berakibat terjadinya gangguan aliran listrik tersebut, pihaknya sudah berhasil menormalkan kembali sehingga sudah 100 persen menyala.

"Kepada seluruh pelanggan yang terdampak kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya tersebut. Kami sudah mengatasi gangguan tersebut sehingga pelanggan yang terdampak bisa menikmati aliran kembali," ujarnya di Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022).

Untuk mengatasi gangguan ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 56 personel yang terbagi dalam 13 tim. PLN pun telah berkoordinasi dengan BPBD setempat terkait dengan pohon yang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan.

Sebelumnya kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa jaringan PLN di sejumlah titik, akibatnya listrik di beberapa daerah di DIY mengalami gangguan yaitu sebagian di daerah Sleman dan Kota Yogyakarta.

"Kami mengimbau apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkas Samsuri. (Ira)

Kredit

Bagikan