Dirut PLN Apresiasi Semangat Masyarakat Siluk

user
Tomi Sujatmiko 28 Desember 2022, 16:22 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo bersama jajaran direksi PLN Jateng- DIY melakukan kunjungan kerja atau mengunjungi Sekolah Sungai Siluk di Imogiri Bantul, Rabu (28/12).

Menurut Dirut PT PLN, dibalik Sekolah Sungai Silik ini ada suatu semangat. Yakni semangat bagaimana memberdayakan masyarakat sekitar Siluk. "Disini tampak ada semangat belajar. Ada kegiatan belajar melukis ada belajar menari. Disini anak- anak punya semangat untuk mencari ide membuka cakrawala , memberikan kepercayaan kepada anak- anak agar merasa optimis melangkah ke depan," ungkap Darmawan Prosojo.

Menurutnya, kegiatan di Sekolah Sungai Siluk ada melukis, seni tari , kegiatan yang tadinya sebagai budaya menjadi kegiatan ekonomi. Sehingga potensi yang ada di Sekolah Sungai Siluk bisa dikolaborasi menjadi potensi sumberdaya manusia menuju masyarakat yang sejahtera.

"Disini dulu kotor sekali, orang datang di lokasi ini pada takut, tetapi sekarang menjadi episentrum berbentang alam, berbentang udara, ada edukasi ada tambahan kegiatan ekonomi. Disini semangat roh perjuangannya bertaut ,beresonasi dengan roh semangat dari PLN. Maka kolaborasi masyarakat dengan pemerintah setempat dan para tokohnya bisa menjadi satu kekuatan dan menjadi power dengan masyarakat sekitar.," papar Darmawan Prasojo.

Ditanya terkait pemakaian listrik untuk masa depan termasuk untuk kendaraan, menurutnya kendaraan dengan sumber tenaga listrik adalah sebagai perkembangan gaya hidup yang bergeser dari energi impor menjadi domistik dan ditambah keren," pungkasnya.

Sementera pendiri Sekolah Sungai Siluk, Kuat menjelaskan, Sekolah Sungai Siluk didirikan tahun 2015 . Awalnya berlokasi di bawah jembatan, tetapi karena terancam banjir sehingga pindah di lokasi yang sekarang. Ada beberapa kegiatan di Sekolah Sungai Siluk diantaranya melukis , menari dan lainnya. Siswanya dari usia SD sampai SMP masuk tiap hari Minggu. (Jdm)

Kredit

Bagikan