Upaya Meningkatkan Kualitas Pemilu, KPU Bantul Kerjasama dengan 8 OPD

user
Ary B Prass 02 Januari 2023, 22:57 WIB
untitled

BANTUL - KPU Bantul melakukan penandatanganan kerjasama dengan 8 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bantul.
 
Adapun OPD tersebut meliputi Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil, Dinas Dikpora, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BPKPAD serta Kesbangpol Bantul.
 
Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho Senin (2/1/2023) menjelaskan, kerjasama dengan perangkat daerah ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang telah ditandatangani antara KPU Bantul dengan Bupati Bantul beberapa waktu lalu. 
 
OPD yang melakukan tandatangan kerjasama ini selanjutnya akan mengimplementasikan kerjasamanya, baik dalam tahapan Pemilu maupun dalam tahapan pemilihan kepala daerah 2024. 
 
Lebih lanjut Didik menjelaskan, nantinya masing- masing OPD akan fokus pada kerjasama sesuai dengan bidangnya masing-masing .
 
"Seperti Dinas Kominfo akan fokus kerjasama dalam bidang publikasi dan informasi kepemiluan, Dinas Dukcapil fokus kerjasama dalam hal kepemutakhiran data pemilih dan OPD lainnya sesuai bidangnya masing- masing," papar Didik.
 
Melalui kerjasama dengan OPD tersebut Didik berharap, dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu di Bantul dan dapat mewujudkan tujuan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.
 
Sementara Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo yang ikut menyaksikan penandatanganan kerjasama tersebut juga berharap, agar perangkat daerah berkomitmen mewujudkan kerjasama dengan sebaik- baiknya.
 
Kerjasama dengan KPU ini menjadi kontribusi perangkat daerah untuk rakyat Bantul, yaitu mewujudkan masyarakat Bantul lebih baik dan lebih sejahtera.
 
Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Bantul yang telah melaksanakan Pemilu 2019 maupun Pemilihan Kepala Daerah 2020 dengan lancar, aman dan kondusif.
 
"Dengan modal pengalaman dan prestasi baik,  KPU Bantul pasti dapat melaksanakan Pemilu 2024 dengan berkualitas sesuai dengan tagline Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa," pungkas Wabup Bantul. (Jdm)

Kredit

Bagikan