Menikmati Malam Mingguan, Presiden Jokowi Naik Andong di Malioboro

user
Tomi Sujatmiko 08 Januari 2023, 11:42 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana menikmati malam bersama keluarga menaiki andong berkeliling Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta. Presiden Jokowi juga mengajak cucunya.

Menurut keterangan dari Sekretariat Presiden (BPMI Setpres), Sabtu (7/1/2023), sekira pukul 21.00 WIB, dengan menggunakan andong berwarna hitam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah berangkat dari Gedung Agung menuju Jalan Malioboro.

Selain itu, tampak pula putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda turut menaiki andong yang sama. Momen ini juga dibagikan Presiden Jokowi dalam Instagramnya.

"Semalam di Yogyakarta. Naik andong menyusuri jalanan Malioboro yang ramai di akhir pekan, Jalan Sosrowijayan sampai kembali ke Gedung Agung," tulis keterangan postingannya.

Dalam foto yang dibagikan terlihat keramaian warga yang juga liburan di Malioboro. Beruntung sekali momen liburan mereka berbarengan dengan Presiden Jokowi ya. Bisa da da da...dan dibalas langsung presiden.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat dengan antusias menyambut kedatangan Jokowi dan keluarga.

Tidak hanya itu, Khoirul, kusir andong yang membawa Jokowi dan keluarga mengaku senang bisa membawa Presiden berkeliling Malioboro dengan andongnya.

"Bangga, Pak, baru pertama ini (membawa) Bapak orang nomor satu di RI, bangga sekali, baru pertama ini saya bawa Bapak Presiden," ucap Khoirul.
n
Presiden Jokowi bersama keluarga menyusuri jalanan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan. Jokowi kemudian kembali ke Gedung Agung setelah kurang lebih 30 menit menaiki andong untuk beristirahat.

Sebelumnya Jokowi bersama keluarga mengunjungi Candi Prambanan untuk berwisata edukasi, kali ini dengan berkeliling menggunakan andong di jalanan yang terkenal dengan aktivitas wisatawan. Jokowi disebut ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif berlibur masyarakat.

Kredit

Bagikan