Jokowi Pantau Harga di Pasar Sentul, Dampak Pencabutan PPKM Dirasakan Februari

user
Tomi Sujatmiko 08 Januari 2023, 14:42 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap usaha kecil menegah (UKM) dan toko-toko kecil dapat kembali ramai seperti sebelum pandemi Covid-19. Terlebih, pemerintah telah mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sejak 30 Desember 2022.

"Setelah pencabutan PPKM, kita harapkan UKM-UKM, outlet, toko-toko kecil semuanya bisa semarak lagi seperti sebelum pandemi, kita harapkan itu," ujar Jokowi usai meninjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Sentul Yogyakarta, Minggu (8/1/2023) sebagaimana dsilansir dari Sekretariat Presiden.

Dia pun memperkirakan efek pencabutan PPKM bagi para pedagang baru terlihat pada Februari 2023. Pasalnya, kata Jokowi, pencabutan kebijakan itu baru berjalan sekitar satu minggu.

"Tapi kan baru aja kan, baru seminggu dua minggu. Saya kira efeknya (pencabutan PPKM) baru kelihatan nanti di bulan Februari," jelas dia.

BACA JUGA :

Menikmati Malam Mingguan, Presiden Jokowi Naik Andong di Malioboro

Penerbangan Domestik Mendomininasi, Jumlah Penumpang Angkutan Udara di DIY Naik

Pantai Pandansari Ambyar Diterjang Abrasi

 Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengecek harga bahan pokok di Pasar Sentul, pasca Natal dan Tahun Baru. Dia menuturkan harga komoditas lain cenderung stabil, sementara beras masih mengalami kenaikan.

Kendati begitu, Jokowi meyakini harga beras akan turun pada Februari mendatang. Hal ini dikarenakan Indonesia akan memasuki musim panen.

"Saya melihat harganya masih stabil, hanya satu mungkin beras yang memang naik. Tapi saya melihat di bulan-bulan Februari akan turun karena kita mulai panen," tutur Jokowi.

Kredit

Bagikan