Perindo DIY Tolak Eks Napi Korupsi Jadi Caleg

user
Danar W 08 Januari 2023, 20:50 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - DPW Partai Perindo menyampaikan komitmen menolak eks narapidana kasus korupsi menjadi caleg di Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti saat acara rapat koordinasi DPW, DPD dan Bacaleg Partai Perindo, Minggu (8/1/2023) di Kantor Perindo DIY.

"Saya ingin menjaga Perindo DIY yang masih seperti kertas putih ini agar terisi dengan kata-kata atau tulisan yang baik. Saya tidak ingin ada kata yang tidak baik maupun noda di kertas putih itu," ungkap Yuni Astuti.

Yuni mengatakan partai yang dipimpinnya sangat selektif dalam pengisian bakal caleg hingga nanti menjadi caleg dari DIY. Lewat seleksi ketat diharapkan muncul caleg-caleg potensial yang dicintai dan mampu mensejahterakan masyarakat.

"Saya tidak ingin ada caleg Perindo DIY yang pernah dipidana karena kasus korupsi. Mau itu vonisnya dua bulan, satu tahun atau kurang dari lima tahun, sama saja. Saya pastikan akan menolak namanya," tegasnya.

DPW maupun DPD Partai Perindo di DIY telah bersepakat terkait komitmen menolak eks narapidana kasus korupsi menjadi bagian dari partai berlogo Rajawali ini. Korupsi adalah musuh bersama yang harus diberantas di bumi Indonesia.

"Korupsi ini adalah musuh bersama masyarakat. Saya tidak mau kemudian Partai Perindo DIY ini memiliki orang yang menjadi musuh bersama. Saya berkeinginan Partai Perindo DIY ini menjadi partai yang dicintai masyarakat. Saya ingin kertas putih Perindo bersih dari noda korupsi,” pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan