Kawal Instruksi Ketum Partai Perindo, TGB: Genjot Program yang Bermanfaat Bagi Rakyat

user
Danar W 12 Januari 2023, 00:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi meminta pengurus dan kader Partai Perindo di seluruh Indonesia untuk melakukan percepatan penjaringan suara dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Menurut TGB, lolosnya Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil itu pada tahapan verifikasi administrasi dan faktual merupakan awal dari perjalanan partai untuk meraih suara dan kepercayaan dalam mengemban amanah rakyat.

“Verifikasi adalah akhir dan awal langkah kita untuk menjaring suara dari para pemilih di daerah," katanya saat memberikan arahan secara daring pada Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangkan Persiapan Pemenangan Pemilu 2024 yang digelar oleh DPW Partai Perindo DI Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

Menurutnya, perjuangan untuk meraih suara Partai Perindo --yang memiliki tagline Untuk Indonesia Sejahtera itu-- sangat penting, karena pada akhirnya kemenangan para calon legislatif, baik di daerah maupun pusat sangat ditentukan oleh pemilih.

”Kepada seluruh pengurus DPW, DPD maupun DPC Partai Perindo agar menggenjot program-program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

TGB berpesan kepada pengurus Partai Perindo --bernomor urut 16 dalam Pemilu 2024 itu-- untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat, serta komitmen untuk berjuang bersama-sama. Keberhasilan partai tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang, melainkan harus bekerja secara kolektif.

"Saya dapat pesan dari Ketua Umum Partai Perindo Pak Hary Tanoesoedibjo, untuk selalu menjaga semangat berjuang bersama-sama. Ketum sangat menggarisbawahi hal ini, karena memang kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri," ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerukan seluruh kader dan pengurus untuk kerja cerdas dan kerja keras agar target perolehan kursi 2 digit (double digit) di DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota tercapai.

"Mari kita berjuang. Tidak ada yang tidak mungkin. Sukses tidak tergantung dari berapa lama kita bekerja, tapi sukses tergantung dari ketepatan bagaimana cara kita bekerja," tegas Hary.

Hary memaparkan Partai Perindo saat ini telah memiliki persiapan yang cukup sebab sudah merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) dengan baik. Selain itu, kader Perindo dia yakini telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Intinya, kata Hary, seluruh hal yang diperlukan dalam rangka untuk memaksimalkan suara partai dan memenangkan caleg dipersiapkan dengan matang.

Adapun, Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti memastikan pihaknya langsung tancap gas untuk menyusun daftar calon anggota legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu 2024. Bahkan, Yuni Astuti menyatakan siap turun ke bawah menemui caleg-caleg potensial.

“Rakor terus kami laksanakan mengumpulkan DPW, DPD dan juga bacaleg (bakal calon legislatif)," kata Yuni Astuti.

Untuk menjaring bacaleg, dirinya tidak sungkan untuk langsung terjun menemui calon-calon potensial di lima kabupaten/kota di DIY.

Dengan upaya ini, ia berharap kuota bacaleg dari partai Perindo dapat terpenuhi di masing-masing dapil.

Yuni Astuti juga telah menetapkan kriteria terhadap bacaleg yang akan diusung, salah satunya memiliki riwayat bersih dari jeratan hukum, terlebih karena kasus korupsi dan narkoba.

"Nomor satu adalah, jangan berharap bekas napi koruptor dan narkoba bisa saya terima sebagai bacaleg. Kalau ada, itu langsung saya coret," ujarnya. (Cdr)

Kredit

Bagikan