Rumah Dinas Wabup Diresmikan, Ini Harapan Bupati Bantul

user
Agusigit 12 Januari 2023, 14:30 WIB
untitled

BANTUL - Rumah Dinas Wakil Bupati Bantul yang lokasinya ada di Jln Jenderal Soedirman Bantul Kota, Kamis (12/1) diresmikan oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, ditandai dengan penandatangam prasasti dan pemotongan buntal bunga. Disaksikan jajaran Forkompimda dan semua pejabat di Bantul , termasuk semua panewu se Bantul.
 
Dengan terbangunnya rumah dinas Wakil Bupati ini, Bupati Bantul berharapkan, bisa mendukung dan menunjang kebutuhan Wakil Bupati beserta keluarga. Selain itu rumah dinas Wakil Bupati yang berada di lokasi yang representatif ini, juga akan dapat mempermudah akses dan mobilitas Wakil Bupati dalam menjalankan tugas serta aktivitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Rumah dinas ini juga bisa menjadi ruang bersama atau 'Co- working space' yang digunakan sebagai tempat untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk menghasilkan ide, gagasan dan karya bersama dalam upaya memajukan dan menyejahterakan masyarakat.
 
"Saya berharap dari rumah dinas ini akan menjadi salah satu tempat dalam simpul gotong- royong untuk mewujudkan cita- cita pemerintah Kabupaten Bantul. Semoga rumah dinas ini akan memberikan akselerasi dalam meningkatkan koordinasi pembangunan ,sehingga akan memberikan makna dan manfaat tersendiri dalam pembangunanan masyarakat," pungkas Bupati Bantul.
 
Wakil Bupati Bantul , Joko Purnomo sendiri berharap agar rumah dinasnya nanti bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak. " Masyarakat tidak perlu 'rikuh' menggunakan rumah dinas Wakil Bupati jika dipergunakan untuk kepentingan masyarakat bersama karena rumah dinas Wakil Bupati ini milik rakyat, yang membangun juga rakyat," papar Wakil Bupati Bantul," paparnya.
 
Sementara Kepala DPU - PKP Bantul Aris Haryanta Ssos MM melaporkan, pembangunan rumah dinas Wakil Bupati Bantul dilaksanakan selama 116 hari kalender, mulai dari bulan September sampai dengan Desember 2002. Dengan sumber anggaran APBP Bantul 2022 senilai P 4.429.305.000 yang dilaksanakan pemenang tender CV Slamet.
 
Luas lahan sekitar 2.645 m persegi dan luas bangunan sekitar 555,64 m persegi. Selain bangunan inti dilengkapi bangunan Pos Satpam, rumah asisten rumah tangga, mushola, landscape dan tempat parkir. ( Jdm )
 
 
 
 

Kredit

Bagikan