Kunjungi Rutan Kelas IIB Bantul, Irwil V Monitoring Pelayanan WBP

user
Agusigit 12 Januari 2023, 18:30 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Inspektur Wilayah (Irwil) V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Marasidin Siregar melakukan monitoring dan evaluasi ke Rutan Kelas IIB Bantul, Kamis (12/01). Irwil V beserta rombongan meninjau langsung situasi dan kondisi di Rutan Bantul.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melihat bangunan luar tembok keliling dan pos atas yang baru saja selesai dilakukan rehabilitasi. Dalam monev ini, Irwil V dipandu langsung oleh Karutan Bantul, Ahmad Sihabudin beserta jajaran.

Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau Gedung Pelayanan Terpadu yang juga baru selesai direnovasi. Marasidin menyempatkan diri melihat langsung pelayanan besukan Warga Binaan Pemasyaratakan (WBP) di Rutan Bantul dan berbincang langsung dengan pengunjung untuk mengetahui pelayanan yang dilaksanakan. Selanjutnya rombongan menuju ke bangunan dalam Rutan.

"Tingkatkan dan pertahankan penataan lingkungan, wujudkan inovasi-inovasi untuk memberikan pelayanan yang prima." ujar Marasidin.

Lebih lanjut, Marasidin berpesan kepada seluruh petugas untuk terus menjaga integritas dan tetap professional dalam melaksanakan tugas.

Sementara sehubungan telah selesai pembangunan tembok keliling dan pos Rutan Bantul, mulai pekan ini Rutan Bantul sudah mulai menerima kembali tahanan, termasuk yang status titipan sementara. Sedangkan WBP yang dititipkan ke Rutan Kelas IIA Yogyakarta Rabu (11/1) sudah dikembalikan ke Rutan Bantul. Menurut Karutan Bantul, yang dikembalikan ke Rutan Bantul ada 73 orang sehingga Kamis kemarin jumlah penghuni di Rutan Bantul ada 131 orang. (Jdm)

Kredit

Bagikan