Gangguan Kamtibmas 2023 di Bantul Ditarget Turun 20 Persen

user
Tomi Sujatmiko 13 Januari 2023, 19:12 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Satsamapta dan Satlantas Polres Bantul bersama dengan seluruh sarana kendaraan bermotor dan armada patrolinya, Jumat (13/1) smenjalani apel gabungan di halaman Markas Polres Bantul. Dilanjutkan penugasan ploting operasi memasuki wilayah rawan gangguan Kamtibmas dan Tibcarlantas.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan upacara atau apel ini khusus diikuti jajaran fungsi preventif. Jajaran fungsi preventif adalah petugas pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dari jajaran Satuan Samapta dan gangguan Tibcarlantas dari jajaran Satuan Lalu Lintas. Satuan tugas inilah yang selama ini melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya kejahatan atau gangguan Kamtibmas dan Kamtibcarlantas.

Kapolres mengakui angka kejahatan atau gangguan Kamtibmas di wilayah Bantul tahun 2022 mengalami kenaikan akibat dampak status PPKM diturunkan. Bahkan, pandemi Covid -19 sudah normal sehingga angka gangguan Kamtibmas tahun 2022 langsung naik jika dibandingkan 2021.

"Nah apel ini bagian dari upaya strategi kami untuk melakukan pencegahan kejahatan, dengan target kami di tahun 2023 ini angka kejahatan bisa menurun. Dengan mengandalkan fungsi-fungsi preventif ini, yang akan melakukan pengaturan penjagaan di tempat-tempat yang memang rawan laka dan rawan gangguan Kamtibmas," ungkap AKBP Ihsan.

Kapolres Bantul menambahkan upaya menurunkan angka gangguan Kamtibmas dan Tibcarlantas sudah ditarget oleh Kapolda DIY, tahun 2023 wajib mengalami penurunan. "Kami berharap, dengan kegiatan ini masyarakat bisa melihat kehadiran polisi dan bisa memberikan rasa aman. (Jdm)

Kredit

Bagikan