Ingin Satukan Pembinaan Atlet, Endro Sulaksono Pimpin Tarung Derajat Kota Yogya

user
Ivan Aditya 14 Januari 2023, 12:58 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Endro Sulaksono, anggota DPRD Kota Yogyakarta terpilih secara aklamasi sebagai Ketua olahraga Tarung Derajat Kodrat Kota Yogyakarta dalam Musyawarah Kota, Sabtu (14/01/2023) siang. Endro berniat menyatukan internal organisasi untuk memaksimalkan pembinaan prestasi atlet-atlet potensial di Kota Yogyakarta.

Endro mengatakan, saat ini di 14 kecamatan hanya ada lima satlak Tarung Derajat yang aktif. Jumlah tersebut dirasa sangat kurang yang kemudian akan ditambah seiring perjalanan waktu nantinya.

“Karena itu harapannya satlak ada di tiap kecamatan bahkan kelurahan sampai sekolah. Kalau nanti sudah terbentuk kepengurusan, kami akan gelar kejuaraan Ketua DPRD Kota Yogyakarta, lalu juga agenda kalender tahunan yang terencana. Ke depannya utama kami akan membangun soliditas organisasi,” ungkapnya pada wartawan.

Endro melihat, potensi atlet Tarung Derajat di Kota Yogyakarta sangat besar, terlihat dari torehan emas di ajang Porda lalu. Karena itulah ia akan membentuk kembali soliditas di Kota Yogyakarta agar para atlet terbina dengan baik.

“Kita potensi bagus dapat empat emas di Porda 2022, jadi potensinya harus kita kembangkan dan fasilitasi. Ada beberapa satlak yang berpindah kabupaten karena tidak dirangkul. Ini yang harapannya ke depan tidak terjadi, semua kita rangkul,” pungkas dia.

Sementara, Iriantoko Cahyo Dumadi, Sekum KONI Kota Yogyakarta, menyambut baik agenda rutin empat tahun sekali dari Tarung Derajat Kota Yogyakarta. Pembenahan organisasi menjadi salah satu indikator baik pembinaan olahraga yang diharapkan berdampak positif pada prestasi.

“Tentu ini hal positif untuk memajukan olahraga ini. Pembenahan organisasi jadi salah satu pokok yang dilakukan. Bibit atlet afa sangat banyak di Kota Yogyakarta, inilah momentumnya akan mulai menyiapkan program pembinaan prestasi khususnya di Kota Yogyakarta. Bagi KONI ini akan berdampak baik, menambah pundi emas ketika bermain di Porda,” pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan