Kemenag Tandatangani Deklarasi Umat Bantul Rukun

user
Tomi Sujatmiko 15 Januari 2023, 10:21 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 , di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul dikemas dengan Jalan Sehat Kerukunan, dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi bersama umat beragama Bantul Rukun yang diwakili semua pemuka agama dari Kerukunan Umat Beragama (KUB ) Bantul, Sabtu (14/1).

Kepala Kantor Kemenag Bantul, H Ahmad Shidqi PPsi MEng mengungkapkan, mendekati Pemilu 2024 sekarang ini, terkadang ada kelompok- kelompok tertentu yang menggunakan agama untuk kepentingan pribadinya atau politik yang mempunyai potensi memecah belah umat.

"Maka dari Jalan Sehat Kerukunan ini sesuai instruksi pimpinan, kami menggugah pepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu hidup rukun. Untuk selalu guyup dalam kerukunan, walaupun berbeda tetapi tetap sama satu tujuan," ungkapnya.

Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-77 Kemenag Bantul diikuti sekitar 2.000 orang meliputi seluruh ASN dibawah Kemenag Bantul dan seluruh elemen pendukung seperti PTT, GTT dan pekerja tidak tetap lainnya. Juga dari perwakilan MUI, SKUB, FKBIH, PDM, PCNU dan tokoh agama.

"Ini menunjukkan bahwa di Kantor Kemenag melakukan pelayanan masyarakat dengan tidak membeda- bedakan agama ," imbuh Ahmad Shidqi atau Gus Shidqi.

Sementara, belum lama ini Kantor Kemenag Bantul me raih penghargaan sebagai Satuan Kerja Dengan Inovasi Layanan Haji dan Umroh terbaik di Indonesia. Komisi Informasi Daerah (KID) DIY juga menganugerahkan penghargaan atas Keterbukaan Informasi Badan Publik kepada Kantor Kemenag Bantul.

Selain itu Kemenag Bantul juga menerima 3 penghargaan sekaligus, yakni sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM). Di Indonesia hanya ada 4 Kantor Kemenag yang memperoleh predikat WBBM. Salah satunya Kantor Kemenag Bantul.

Sebagai Unit Kerja Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik dalam Penyediaan Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan .
Dan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Lingkup Kementerian/ Lembaga.( Jdm ).

Kredit

Bagikan