Dipuji Bupati, SMKN 1 Bantul Sekolah Banyak Prestasi

user
Tomi Sujatmiko 15 Januari 2023, 14:25 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Senam sehat sebagai ajang silaturahmi alumni SMEA /SMK 1 Bantul bertema 'Sehat Awake, Bungah Atine, Mari Kangene, Ketemu Konco Lan Sedulure' digelar di Lapangan Sabdodadi Bantul, Minggu (15/1).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke -55 SMK Negeri 1 Bantul. Dalam acara tersebut juga ditampilkan produk dari K- TUBA digital printing yang merupakan unit usaha SMK N 1 Bantul.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan, SMK Negeri 1 Bantul dipercaya oleh pemerintah pusar dalam hal ini Kemendikbudristek sebagai SMK pusat keunggulan. Tetapi kebersamaan kita disini juga sangat penting," ujar Kepala SMK N 1 Bantul, Mujari SPd MPd disela acara.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri,Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, anggota DPRD Bantul dari Partai Gerindra, Petrus Lanjar Wijiyono, Kapolsek Bantul Polres Bantul Polda DIY, Kompol Wahyu Sudadi SH, Lurah Sabdodadi Bantul, Siti Fatimah SE, Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Bantul, Sularsono Hadi Eswanta SIP.

Mujari mengungkapkan, sebuah proses pendidikan akan berhasil jika disuport oleh tiga faktor yaitu dari masyarakat, pemerintah dan keluarga. Oleh karena itu, sinergitas yang baik selama ini dengan pemerintah Kabupaten Bantul mesti dipertahankan dan terus ditingkatkan. "Kami ucapkan terima kasih, sehingga amanah yang diberikan kepada SMK Negeri 1 Bantul yang jumlah siswanya 1.776 kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih mengatakan, SMK N 1 Bantul dikenal sebagai sekolah yang banyak prestasinya. "Memasuki ulang tahunnya ke-55 tentu alumni SMK N 1 Bantul sudah banyak sekali dan semuanya menjadi orang hebat, orang-orang yang bermanfaat," ujar Halim.

Karena itu, kata Bupati setinggi apapun seorang alumni terbang, jangan pernah melupakan tempat belajar yakni di SMK N 1 Bantul. Dukungan kata Halim tidak hanya dari pemerintah. Tetapi dari masyarakat, terutama alumni.

"SMK N 1 Bantul sebagai sekolah yang banyak prestasinya dan sedang berulangtahun. Atas nama pemerintahan kabupaten Bantul Saya mengucapkan selamat ulang tahun SMK N 1 Bantul. Teriring harapan semoga SMK N 1 Bantul terus berprestasi, murid-muridnya memiliki kompetensi yang tinggi," jelas Halim. (Roy)

Kredit

Bagikan